Palaksa Lanal Banyuwangi Hadiri Perkemahan Kwarda Jatim Di Jember Sehat Era Pandemi Covid-19

MenaraToday.Com - Jember :

Dalam rangka Perkemahan Sehat Era Pandemi (Persemi) Covid-19 Tahun 2021 diselenggarakan oleh Kwarda Pramuka Jawa Timur, Mewakili Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla., Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko hadir mendampingi Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Lantamal V Surabaya, Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M.Tr.Hanla mewakili Komandan Lantamal V Surabaya, Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, SE, MM, S.Soc., Sc di Lapangan City Forest Jl. Kopti Berlian, Lingkungan Jambuan, Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari. Sabtu malam (27/3/2021).

Kemah Persemi Tahun 2021 Praja Muda Kirana (Pramuka) Kwarda Jawa Timur diikuti kurang lebih sekitar 250 peserta yang dilaksanakan dimulai hari Sabtu, 27 Maret pukul 20.00 WIB hingga Minggu 28 Maret 2021 dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., selaku Pembina Kwarda Pramuka Jawa Timur.

Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., selaku Pembina Kwarda Pramuka Jawa Timur mengatakan, " Selamat atas terlaksananya Perkemahan  Persemi Tahun 2021 dan sukses dalam pelaksanaannya, serta tetap semangat dan selalu ikuti Protokol Kesehatan sesuai inpres RI nomor 6 tahun 2020." tuturnya. 

Tampak hadir dalam Upacara pembukaan Persemi Tahun 2021 diantanya :

1. Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si ( Gubernur Jawa Timur / Ketua Mabida Gerakan Pramuka Jawa Timur )

2. H. Hendy Siswanto (Bupati Jember)

3. Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos.M.I.Pol ( Dandim 0824 )

4. Letkol Inf Budi Santoso.( Pabandya Wanwil Sterdam V /Brawijaya)

5. Kapolres Jember diwakili AKP Agus S (  Kasi Koperasi Polres Jember) 

6. H.M. Arum Sabil (Ketua Kwarda Jatim Gerakan Pramuka tahun 2020 - 2025)

7. Muhammad Itqon Syauqi, S.Th.I ( Ketua DPRD Kab. Jember )

8. Dan Lantamal V SBY diwakili oleh Aspotmar lant V SBY. 

9. Pangkoarmada II diwakili oleh Mayor Laut ( T ) Hari Handoko Palaksa Lanal Banyuwangi. 

10. Perwakilan Kwarnas Pramuka. 

11. Ketua Kwarcab pramuka se Jawa Timur.

Sebelunnya, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim, Arum Sabil mengatakan, " Area perkemahan (Persemi) cukup lapang karena luasnya mencapai 54 hektare dan tertutup oleh pagar, sehingga aman dari kerumunan warga, selain itu ada sarana prasarana memadai, seperti listrik dan keamanan lingkungan, kalau ini bisa diterapkan, bukan hanya untuk proses pendidikan di Pramuka saja, tapi ini juga nanti di dalam Proses Belajar Mengajar di sekolah-sekolah," katanya. Kamis (25/3/2021).

Usai acara Pembukaan Persemi Tahun 2021, Palaksa Lanal Banyuwangi mengatakan, " Ini perkemahan yang luar biasa dan baru pertama kali disaat masa Pandemi Covid - 19 di Indonesia dan Asia, inilah Scout Indonesia di Jawa Timur, hadir berbuat manfaat dan berikan edukasi ke generasi penerus bangsa yang kita cintai bersama." ucap Mayor Laut (P) Hari Handoko. (Sholeh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama