Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi Gelar Reses dan Baksos di Bandar Sakti.


MenaraToday.Com - Tebing Tinggi :

Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi Iman Irdian Saragih menggelar Reses pertama untuk Dapil 2 dan Baksos di Kantor Lurah Bandar Sakti Kecamatan Bajenis, Jumat 26 Maret 2021 kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Iman memberikan pandangan politik singkat tentang fungsi tugas DPRD dan apa saja bidang yang berkaitan dengan jabatannya sebagai wakil ketua DPRD dan Koordinator Komisi I.

“Tiga fungsi DPRD, yakni legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD) dan terakhir fungsi pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah,” ujar Wakil Ketua DPRD yang akrab disapa Dian ini.

Dian juga menyampaikan bahwa Komisi I berkaitan dengan keamanan, ketertiban, kesehatan, dan pemerintahan umum.

Pada sesi tanya jawab, Kepling 03 Bandar Sakti Mujamil, menyampaikan aspirasi masyarakat tentang permasalahan parit yang kurang berfungsi baik, sehingga bisa menyebabkan banjir.

“Drainase dalam parit kurang dalam, terlalu dangkal. Sehingga air mengalir ke rumah penduduk,” ujar Mujamil.

Menanggapi aspirasi itu, Dian mengatakan, dirinya akan menyampaikan aspirasi ini ke Komisi III yang membidangi PUPR dan infrastruktur.

“Nanti akan kita sampaikan aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan PUPR dan infrastruktur ke Fraksi PDI Perjuangan, agar diusulkan di komisi terkait,” kata Dian.

Sebelum menutup kegiatan reses itu, Dian meminta semua aspirasi masyarakat harus disampaikan secara tertulis tegas Wakil ketua DPRD kepada peserta reses/ masyarakat  Tebing Tinggi tercinta. 

Pada Reses ini dihadiri Lurah Bandar Sakti Dian Harisa Afliani beserta 2 Kepling dan puluhan warga Kelurahan Bandar Sakti. Reses berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 (.Ags)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama