Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Tertibkan Balap Liar, Polsek Kota Pandeglang Amankan 62 Ranmor dan 84 ABG

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Polsek Kota Pandeglang mengamankan 62 Kendaraan dan 84 orang Anak Baru Gede (ABG) lantaran terlibat dalam aksi balap liar, di sekitar Stadion Badak Pandeglang atau tepatnya di Kelurahan Saruni Kecamatan Majasari, Pandeglang, Banten, Sabtu (20/03/21) petang. 

Para pemuda dan Pemudi yang kedapatan terlibat dalam aksi adu kecepatan di jalan umum ini, langsung digelandang ke Mapolres Pandeglang dengan cara berjalan kaki sembari mendorong kendaraannya ke Markas Komando Polres Pandeglang. 

Kapolsek Kota Pandeglang, AKP Heri Fitriyono mengatakan, penertiban balap liar di Stadion Badak ini, merupakan tindak lanjut atas aduan masyarakat yang resah dengan aksi kebut-kebutan yang dilakukan oleh para remaja tersebut. 

"Penertiban Aksi balap liar ini, merupakan tindak lanjut aduan masyarakat yang resah dan terganggu dengan adanya aksi balap liar yang sering digelar di sekitar Stadion Badak Pandeglang," ungkapnya.  

Heri  menjelaskan, penertiban aksi balap liar ini merupakan kali kedua yang dilakukan instansinya, maka dari itu pihaknya akan memberikan sangsi tegas kepada para pelaku yang kedapatan terlibat balap liar.

"Kami akan berikan sangsi dan akan dipilah mana kendaraan yang memiliki kelengkapan surat-surat dan yang bodong, selain itu kami juga akan panggil orang tuanya dengan memberikan arahan dan pembinaan," bebernya.

Perwira pertama dengan tiga garis di pundak ini juga menghimbau, kepada para orang tua untuk mengontrol anak-anaknya agar tidak ikut terlibat dalam aksi balap liar, karena menurutnya para orang tua mempunyai peranan yang sangat besar dalam perkembangan anak. 

"Kami berharap para orang tuanya harus bertindak tegas terhadap anaknya, dikarenakan tindakan (balap liar), ini sangat berbahaya bagi diri sendiri dan pengguna jalan lainya," harapnya..

 Heri juga berpesan, bagi masyarakat umum lainnya juga tidak segan untuk melaporkan jika ada aksi serupa (balap liar), karena jajaran akan gencar melaksanakan penertiban.

Sementara itu, Dayat warga sekitar Stadion Badak, sangat mengapresiasi langkah jajaran kepolisian dari Polsek Kota Pandeglang yang telah melakukan penertiban aksi balap liar di lingkungannya dan pihaknya berharap aksi serupa tidak akan terjadi lagi. 

"Tentunya, kami sangat mengapresiasi dengan tindakan cepat Polsek Kota Pandeglang langsung menertibkan aksi balap liar dilingkungan rumah kami. Semoga dengan adanya penertiban ini, membuat jera dan aksi balap liar tidak terjadi lagi," ungkapnya.  (Ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !