Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Tim Gabungan Kodim 0314/Inhil dan Koramil 01 Evacuated Korban Angin Kencang




Menaratoday.com,TEMBILAHAN, - Pasca hujan lebat yang mengguyur kota Tembilahan disertai angin ribut yang banyak menumbangkan pohon hingga menerbangkan atap rumah warga,  menyisakan sebagian cerita yang cukup menyedihkan. 


Seperti rumah milik bapak Amin (40) yang berlokasi di Jalan Pelajar, RT 1 kelurahan Pekan Arba, Tembilahan. Rumah yang tampak berdiri kurang kokoh dan lapuk itu sebagian tersapu angin ribut pada saat hujan deras pada Jumat (19/03/2021) siang sekira pukul 15:00 WIB. 


Mendapat laporan akan kejadian tersebut, dengan sigap Kodim 0314/Inhil bersama Koramil 01/Tembilahan langsung bergerak membantu melakukan evakuasi keluarga bapak Amin dan barang-barang yang menjadi korban bencana angin kencang. 


Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi yang juga sebagai Pjs Danramil 01/Tembilahan mengungkapkan, para personil Kodim 0314/Inhil dan Koramil 01/Tembilahan semula akan melakukan perbaikan terhadap rumah tersebut, akan tetapi dikarenakan adanya permasalahan kepemilikan tanah yang diketahui bukan milik bapak Amin, maka perbaikan rumah ditunda namun akan dibangunkan rumah di lokasi lain. 


"Pada awalnya kita turun langsung untuk melakukan evakuasi dan perbaikan rumah yang tertimpa musibah ini. Namun, dikarenakan ada permasalahan kepemilikan tanah, maka Kodim 0314/Inhil berinisiatif untuk membangunkan rumah untuk keluarga bapak Amin di lokasi Parit 7 Tembilahan agar tidak menjadi masalah kedepannya," ungkap Pasi Ops kepada wartawan saat melakukan survei di lokasi kejadian, Jumat (19/03/2021) malam. 


Direncanakan besok hari akan mulai dilakukan pembangunan rumah layak huni untuk keluarga bapak Amin oleh Personil Kodim 0314/Inhil bersama Koramil 01/Tembilahan sebagai upaya meringankan beban masyarakat di wilayah binaan. 


"TNI dalam hal ini merupakan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kemanunggalan tersebut yaitu dengan membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat di sekelilingnya," sebut Kapten Inf Tarmizi. 


Untuk sementara, keluarga bapak Amin diungsikan di salah satu penginapan di Tembilahan sampai rumah yang dibangunkan selesai dan seluruh pembiayaan ditanggung Kodim 0314/Inhil.


Sementara itu, Ketua RT Setempat bapak Sarimansyah menyampaikan apresiasi terhadap personil Kodim 0314/Inhil terkhusus kepada Dandim 0314/Inhil yang dalam hal ini diwakili Kapten Inf Tarmizi yang selalu tanggap dan sigap dalam membantu warganya yang membutuhkan pertolongan.


“Kita berharap yang terbaiklah untuk warga kita," tuturnya.


Prabu

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !