Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Wakili Bupati, Samsul Tanjung Buka Sosialisasi Irjgasi

MenaraToday.Com - Labura : 

Team Leader Project Preparation Consultants (PPC) Of The Asahan Irrigation System' In North Sumatera, Indonesia -Phase I melaksanakan Sosialisasi Irigasi dengan mengundang  Pemerintah Labuhanbatu Utara dan Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Intansi serta Dinas terkait lainnya serta para Camat dan kepala Desa juga Gapoktan dan Pendamping Masyarakat dan Ormas pada hari Senin 22 Maret 2021 di Aula Dewi Syukur Kompleks Kantor Bupati Labuhanbatu Utara. 

Acara yang dilaksanakan tersebut berdasarkan sesuai dengan Surat Leader PPC Asahan Nomor : 084/ASH/ADM/llll/2021 Perihal Undangan. 

Rangkaian acara yang dilaksanakan ialah, pembukaan oleh Protokol, Kata Sambutan Bupati Labuhanbatu Utara yang disampaikan Oleh H. Samsul Tanjung, ST., MH kata Sambutan Direktur irigasi Rawa, Kemudian Presentasi Pengantar RPJMD oleh Kepala Bapeda Labura, Muhammad Ikhwan Lubis, ST., MT tentang irigasi. Kemudian Tanya jawab, Pembentukan FGD Petugas Petugas Asisten /Panitia.kemudian Pembahasan FGD , Rekapitulasi Pembahasan di Kelompok FGD Kemudian Penandatangan Kesepakatan dan Kesepahaman. 

Acara di Buka pada pukul 08:30 Wib selesai pada pukul 16:30 Wib. 

Dalam sambutanya Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung, ST. MH mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung perencanaan pembangunan irigasi tersebut. Ia mengatakan ‘’pembangunan irigasi adalah langkah awal untuk meningkatkan ketahanan pangan di Labuhanbatu Utara. Peningkatan ketahanan pangan adalah merupakan VISI MISI Bupati Labuhanbatu Utara. Semoga program pengembangan irigasi dapat terlaksana. Di selah pidatonya. Wakil Bupati yang terkenal Santun dan Dekat dengan Ulama ini menitip nasehat  kepada para ASN /PNS yang bertugas di labura agar displin waktu dalam waktu dekat Bupati Labura akan membuat aturan jika ASN/PNS terlambat dalam mengikuti kegiatan maka pintu akan di tutup’’.  Katanya.  

Kepala Seksi Perencanaan BWS Sumatera II Ir. Herbet Sihite, menyebutkan Acara ini  dilaksanakan Dalam rangka untuk mendukung program pemerintah untuk Pembangunan dan Pengembangan sistem Irigasi, direncanakan akan Pembangunan fasilitas pendukung untuk Pengembangan Daerah Irigasi. 

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menginformasikan secara lengkap dan trans paran tentang rencana proyek, menyamakan persepsi kepada peserta , menyepakati untuk mengagendakan identifikasi jumlah masyarakat yang berminat akan alih fungsi lahan, sesuai dengan kebutuhan modernisasi irigasi Asahan dan Pertanian cerdas, mengidentifikasi isu strategis dan kendala dalam pelaksanaan pengembangan irigasi, mengumpulkan saran , pendapat dan tanggapan dari para pihak terkait, memperoleh legitimasi atas rencana proyek. 

Pantauan media dari paparan –paparan kelompok  yang di bentuk pada acara itu pada prinsipnya mendukung program perencanaan pembangunan irigai tersebut dan siap alih fungsi. Akan tetapi masyarakat tidak mau Janji-janji palsu seperti yang dikatakan salah seorang Petani dari Kualuh Leidong. ‘

" Kami mendukung irigasi ini agar pendapatan hasil panen kami bertambah. Mengenai lahan kami yang sudah beralih fungsi menjadi kebun sawit. Kami siap mengkonversi nya lagi ke lahan persawahan asalkan betul-betul lah pemerintah membangun irigasi ini. Bukan janji-janji palsu’’. Ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut dari DPRD Labura,  Samsul Tanjung, ST, MH, selaku Wakil Bupati Labura, Team PPC Asahan  Eddy Wahyono, Kepala Seksi Perencanaan BWS Sumatera II Ir. Herbet Sihite, Muhammad Ikhwan Lubis, ST., MT Kepala BAPPEDA Labura, Hendry Simarmata Kepala Dinas Pertanian Labura, Drh. Sudariza Kabid Perternakan Dinas Pertanian Labura, Amar Rangkuti Kabid Sarpras Dinas Pertanian Labura, Dinas PUPR Labura, TR. Nainggolan Komandan Polhut KPH Wil III Kisaran, Para Camat dan Para Kepala Desa, Gapoktan dan Dewan Pimpinan Daerah Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (DPD JBMI) Labura. Dan para OPD terkaitlainnya, para wartawan dan Insan Pres. (Ngatimin)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !