Bupati Kapuas Hulu Mengikuti Musrembang RKPD Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022

Keterangan Foto : Suasana ____/// Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, S.H mengikuti Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2022 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Rabu, (7/4)


MenaraToday.com - Kapuas Hulu :

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, S.H mengikuti Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2022 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Rabu, (7/4)

Musrenbang adalah forum antarpelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan Nasional dan rencana pembangunan Daerah. 

Acara Musrenbang diawali dengan laporan Kepala Bappeda Prov. Kalbar selaku Ketua Panitia, dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Kalimantan Barat sekaligus membuka acara secara resmi. 

Acara dilanjutkan dengan arahan Menteri Dalam Negeri dan arahan dari Menteri PPN/BAPPENAS secara virtual. 

Dalam Musrenbang tersebut ada segmen paparan Menteri Dalam Negeri tentang batas daerah. Kegiatan diakhiri dengan Berita Acara Kesepakatan Hasil Musrenbang RKPD 2022 dan Segmen Batas Daerah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengharapkan untuk usulan program pembangunan Kabupaten Kapuas Hulu ke Pemerintah Provinsi dapat terealisasi.

"Kapuas Hulu memiliki wilayah yang sangat luas serta memiliki daerah perbatasan yang masuk ke dalam lokasi prioritas, "katanya.

Dikatakan Bupati, Kabupaten Kapuas Hulu juga masuk dalam Taman Nasional sehingga perlu dukungan Pemerintah Provinsi yang merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat dalam mengatur kebijakan.

"Kami harapkan pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi mendukung pembangunan serta hak-hak berusaha masyarakat yang berada dalam wilayah taman nasional tersebut, "harapnya.

Musrenbang dihadiri oleh Forkopimda Provinsi dan seluruh Kepala Daerah di Provinsi Kalimantan Barat. (Rls/Hum/Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama