Bupati Kapuas Hulu Meninjau Jembatan Nanga Tubuk Rusak di Terjang Banjir Bandang

MenaraToday.Com -  Kapuas Hulu :

Bupati Kapuas, Fransiskus Diaan,.SH  beserta jajarannya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Desa Nanga Tubuk meninjau 2 jembatan yang ada di Desa Nanga Tubuk yang rusak karena terkena bencana Banjir bandang akhir tahun 2019 lalu. Senin, (26/4/2021).

"Jembatan Sungai Tubuk 1 yang menghubungkan Desa Nanga Tubuk - Hulu Tubuk dengan bentangan -+ 38 Meter, sedangkan sungai tubuk 2 Poros Hulu tubuk - Mantuk dengan bentangan -+ 32 meter hancur karena terkena banjir bandang akhir tahun 2019 lalu, "tutur Kades Nanga Tubuk Mikael saat meninjau lokasi.

Dikatakan Kades, jembatan ini merupakan salah satu akses utama penghubung antar dusun maupun desa disini, 

"Jika air pasang, masyarakat sangat sulit untuk melintasi disini baik anak sekolah maupun yang menjual hasil pertanian keluar desa karena airnya sangat deras dan jembatan darurat pun tidak bisa digunakan, "ujar Kades.

Ia juga menyampaikan, kami bersama masyarakat desa disini dengan hadirnya bapak Bupati Kapuas sangat berharap jembatan kami di bangun kembali. 

"Kami tidak banyak minta, untuk pembangunan di desa kami agar kedepannya jembatan ini bisa menjadi salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu."pinta Kades

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu menyampaikan sebenarnya jembatan ini sudah mau dibangun.

"Karena masa Pandemi Covid-19 ini, terdapat pemotongan anggaran jadi pembangunan jembatan ini di tunda, "kata Bupati Kapuas Hulu yang akrab disapa Sis.

Sis juga menyampaikan, kepada perangkat desa dengan melihat langsung, kita lebih nyaman memfokuskan pembangunan kedepannya. 

"Pembangunan seperti ini harus ada skala prioritasnya. "pungkas Bupati (Rls/Hum - Setda/Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama