Bupati Tulangbawang Gelar Tarawih Bersama dan Nuzulul Qur'an

MenaraToday.Com - Tulangbawang : 

Dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan Suci Ramadhan, Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti, SE, MH menggelar tarawih bersama yang dirangkai dengan Nuzulul Qur"an 1442 H di Islamic Center Tulangbawang, Jumat (30/4/2021).

Kegiatan Tarawih bersama dan Nuzulul Qur"an yang bertemakan "Kita Tingkatkan Pengamalan Al-Qur'an Serta Mewujudkan Program Bergerak Melayani Warga (BMW) Menuju Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Yang Aman, Mandiri Dan Sejahtera" ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kanwil Kemenag, Ketua MUI, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Tulangbawang dengan pembaca Kalam Ilahi dan penceramah, Kepala Kanwil Kemenag Tulangbawang Ustadz H. Sanusi.

Dalam sambutannya Bupati Tulangbawang menyebutkan peringatan Nuzulul Qur'an ini dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur atas turunnya Al Qur'an dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. 

"Saya berharap kegiatan mengaji maupun tadarus bisa dilakukan oleh umat Islam di Kabupaten Tulangbawang baik di rumah, Masjid, Musholla, Pondok Pesantren dan tempat lainnya tetapi harus tetap menjaga toleransi antar umat beragama" ujar Winarti.

Bupati menambahkan di tahun ini pelaksanaan Sholat Idul Fitri dan Halal Bi Halal ditiadakan di tempat umum guna menghindari kerumunan massa. 

"Pada Idul Fitri tahun ini masih di masa Pandemi Covid 19 dan untuk memutus mata rantai penyebarannya, Gubernur Lampung bersama Forkopimda Provinsi Lampung, Bupati dan Walikota se Provinsi Lampung telah menyepakati bahwa meniadakan Sholat Idul Fitri dan halal bihalal di tempat umum untuk menghindari kerumunan massa. Saya berharap tolong bantu dan kita jaga lingkungan untuk mencegah Covid 19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan" ujarnya.

Pada kesempatan teesebut Pemerintah Kabupaten Tulangbawang yang diwakili Sekdakab Ir. Anthoni menyerahkan Al Qur'an kepada pengurus Masjid Islamic Center Baturrahman sebanyak 100 Al Qur'an. 

Dalam kegiatan ini, Bupati Didampingi Sekretaris Daerah kabupaten Tulang Bawang dan pejabat tinggi pratama dilingkup pemerintah kabupaten Tulang Bawang (Helmi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama