Forkopimda Batu Bara Gelar Rakor Bahas Pengawasan dan Himbauan Larangan Mudik

MenaraToday.Com - Batu Bara :

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Batu Bara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) untuk membicarakan pengawasan dan himbauan larangan mudik Idul Fitri 1442 H.Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Bhayangkari Polres Batu Bara, Jumat (23/4/2021).

Kapolres Batu Bara memaparkan himbauan larangan mudik Idul Fitri 1442 H yang ditetapkan Pemerintah bertujuan untuk mencegah masuknya virus Corona dari keluarga yang mudik ke kampung halamannya.

Selain itu sebut Kapolres, tujuan kegiatan Rakor dilaksanakan untuk menyatukan persepsi bersama sehingga tindakan yang dilakukan lebih terpadu dan terstruktur.

Dalam Rakor, Kapolres Batu Bara juga menyampaikan cara bertindak dalam mengendalikan angka penyebaran virus Covid-19 dalam menyambut hari Lebaran 1442 H Tahun 2021.

“Pemerintah bermaksud mencegah penyebaran Covid-19 dengan menetapkan larangan mudik. Terkait ini Polres Batu Bara menyatakan siap melakukan penyekatan terhadap warga yang mudik. Untuk keberhasilan larangan mudik harus dikoordinasikan secara lintas sektoral termasuk Polri/TNI dan Pemkab Batu Bara serta melibatkan masyarakat,” sebut Kapolres.

Dilanjutkannya lagi, untuk lebih mengefektifkan pengawasan larangan warga yang keluar masuk ke Kabupaten Batu Bara harus ditingkatkan fungsi Posko PPKM Skala Mikro disetiap desa/kelurahan se Kabupaten Batu Bara.

“Pos-pos PPKM akan kita maksimalkan fungsinya dibantu aparat desa/kelurahan. Teknisnya akan kita lakukan sebagaimana kesepakatan dalam rakor menghadapi larangan mudik dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 yang kita laksanakan hari ini. Kita juga akan bentuk 4 Checkpoint di titik perbatasan wilayah Kabupaten Batu Bara,” jelas Ikhwan.

Pantauan wartawan, selain Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, Rakor tersebut dihadiri Bupati Batu Bara diwakili Asisten 2 Setdakab Sahala Nainggolan, Ketua DPRD Batu Bara M Syafii, Dandim 0208 As diwakili Danramil Lima Puluh Kapten Inf. N Panjaitan, Wakapolres Batu Bara Kompol Rudy Chandra, SH, MM, Kabag Ops Kompol Hendri Nupia Dinka Barus, SH, SIK, MM, para OPD sejajaran Pemkab Batu Bara, para Kapolsek, Danramil sejajaran Polres Batu Bara, para Kepala Puskesmas, para Camat, Kades dan Lurah daerah Perbatasan Kab. Batu Bara, para Pengelola Objek Wisata di Wilayah Hukum Polres Batu Bara, para Kasubbag, Kanit, Kasi, Perwira dan Bintara sejajaran Polres. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama