Gelar Safari Ramadhan ke Masjid Fityatu Azhady, Polres Tanjungbalai Himbau Patuhi Prokes dan Tunda Mudik Lebaran

MenaraToday.Com - Tanjungbalai ; 

Polres Tanjung Balai Balai bersama Dewan Mesjid Indonesia (DMI) melaksanakan Safari Ramadhan ke Mesjid Fityatu Azhady di Jalan Lingkar Utara Kelurahan Sei Raja Kecamatan Sei Tualang Raso, Senin (26/4/2021) malam sekira pukul 19.30 Wib.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan itu dipimpin Wakapolres Kompol H Jumanto SH, MH itu tetap Mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat dan pembagian Masker Kepada Jamaah sebelum acara dimulai.

Kunjungan Safari Ramadhan dilaksanakan untuk Meningkatkan Pendisiplinan Prokes Jamaah Mesjid dan Himbauan Meningkatkan Kamtibmas di Kota Tanjung Balai.

Wakapolres Tanjung Balai dalam  sambutannya menyampaikan pesan pesan Kamtibmas dan mengajak para jamaah untuk bersama-sama mendukung Kamtibmas di lingkungannya. 

“Bijaklah dalam menggunakan Media Sosial karena di zaman sekarang ini, fitnah itu sudah melalui media sosial,”ujarnya.

Pada kesempatan itu Wakapolres menghimbau/mengajak orang tua harus mengawasi anaknya dari kegiatan yang tidak baik, contohnya seperti main mercon atau petasan, karena bisa merugikan diri kita ataupun anak kita bila mercon itu meledak ditangan anak kita sendiri dan menggunakan Mercon Menimbulkan suara ledak yang tidak baik yang dapat mengganggu kegiatan warga yang beribadah.

Dalam beberapa hari ini polisi sudah melakukan kegiatan penertiban seperti Razia tempat penginapan, tempat hiburan, balap liar dan petasan. Untuk itu mohon kiranya upaya-upaya yang telah dilakukan Polri beserta Instansi terkait didukung warga, agar Kota Tanjung Balai tetap keadaan aman dan Kondusif, Laksanakan Prokes sesuai anjuran Pemerintah untuk memutus mata Rantai Penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan 5 M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan Pakai Sabun dengan Air Bersih yang mengalir/Pakai Hand Sanitizer, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas.

“Kami juga menyampaikan kepada saudaranya yang berada dirantau tidak Mudik Lebaran demi Kesehatan dan Keselamatan bersama. Artinya mereka yang dirantau tetap dalam Keadaan sehat dan kita juga yang berada di Kota Tanjung Balai ini dalam keadaan sehat juga,”kata Kompol H Jumanto mengakhiri.

Sementara Tausiyah agama disampaikan Ustadz Fauzi, S.Pdi pada intinya orang orang yang dirindukan oleh Rasulullah SAW adalah orang Islam yang selalu bersalawat kepada-Nya. jamaah jangan cepat menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya sebab dengan perbutan tersebut dapat menggangu Kamtibmas dan juga dapat mengurangi pahala.

Perbuatan yang di benci Allah SWT adalah membuang buang harta secara sia sia, salah satu perbuatan yang dibenci tersebut adalah bermain mercon/petasan, membeli narkoba, sebab keduanya merupakan perbuatan yang tidak bermanfaat.

Safari Ramadhan yang dilaksanakan Polres Tanjung Balai bagian dari Habblum minannas menjaga hubungan antara manusia, meningkatkan kwalitas iman dan Taqwa kita Kepada Allah. “Marilah sama-sama kita menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan dengan penuh keimanan,”ujarnya.

Turut hadir Safari Ramadhan itu Ketua DMI Kota Tanjung Balai Drs.H.Datmi Irwan, Kanit Laka Lantas Iptu Khairul Bahar, Kasie Keuangan Iptu B.Siagian, KBO Sat Binmas Ipda Syaifuddin SH, Kanit Binkamsa Sat Binmas Bripka Ivan Lendi serta Tokoh Agama, warga masyarakat dan jamaah 50 orang.

Diakhir kegiatan, Penyerahan cenderamata dari Tim Safari Ramadhan kepada BKM Mesjid Fityatu Azhady dan Doa oleh Ustadz Drs.H.Datmi Irwan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama