Hadiri Deklarasi ODF, Ini Disampaikan Bupati Kapuas Hulu

MenaraToday.com - Kapuas Hulu : 

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, S.H menghadiri Deklarasi Stop Buang Air Besar di Sembarang Tempat (ODF), Di Desa Nanga Betung, Desa Mijan dan Desa Selintas Karya Kecamatan Boyan Tanjung Tahun 2021. Senin, (12/4/2021).

Dalam sambutannya, Fransiskus Diaan, S.H menyampaikan deklarasi stop buang air besar disembarang tempat atau ODF merupakan wujud pemberdayaan masyarakat desa, yang dengan kemandiriannya mampu merubah perilaku masyarakat menuju perilaku hidup yang lebih bersih dan sehat, dari masyarakat yang buang air besar di sembarang tempat menjadi buang air besar di jamban yang sehat. 

"Hal ini merupakan bentuk komitmen yang tinggi dari masyarakat dalam upaya pencegahan penyakit berbasis lingkungan."kata Fransiskus.

Fransiskus mengucapkan selamat serta menyampaikan rasa terima kasih dan rasa bangga kepada kepala desa dan seluruh masyarakat Desa Nanga Betung, Desa Mujan Desa Delintas karya Kecamatan Boyan Tanjung yang telah berkomitmen untuk melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat melalui gerakan stop buang air besar di sembarang tempat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati  berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan dan berkelanjutan agar seluruh masyarakat di desa ini tetap sehat dengan lingkungan dan kebersihannya yang selalu terjaga serta meminta agar seluruh kepala desa yang ada di kecamatan lain yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu kiranya dapat mencontoh prestasi yang sudah dilakukan oleh masyarakat Nanga Betung, Desa Mujan dan Desa Delintas Karya. 

"Bila perlu lakukan study banding ke desa ini untuk belajar bagaimana cara melakukan gerakan perubahan perilaku dan kesadaran masyarakat menuju perilaku yang lebih sehat. "Pungkasnya mengakhiri (Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama