Lantik BPD Se Kecamatan Boyan Tanjung, Bupati : 'BPD Pilar Pembangunan Desa.

MenaraToday.com - Kapuas Hulu : 

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, S.H melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se Kecamatan Boyan Tanjung, di Desa Mujan, Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin, (12/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan bahwa BPD adalah salah satu pilar pembangunan desa, sehingga senantiasa harus mengembangkan diri, meningkatkan kemampuan agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan saling mengisi dan menghargai antara sesama pelaku pembangunan di Desa bahkan Kecamatan dan Kabupaten.

Pada kesempatan tersebut, bupati berpesan agar dalam pembangunan harus melibatkan masyarkat serta berharap pemerintah desa dapat bekerjasama saling mengisi dan menghargai sesama pelaku pembangunan. Bupati menegaskan bawah BPD punya fungsi membuat Perdes bersama Kades, Perangkat Desa dan masyarakat. 

Fungsi lainnya adalah terkait penganggaran dan pengawasan agar pembangunan benar-benar berpenharuh besar ke masyarakat desa.

Bupati mengegaskan bahwa Pemerintahan di desa bersama BPD mendorong program sesuai dengan visi misi kepala daerah, yakni Kapuas Hulu HEBAT. (Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama