Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Jumat Agung dan Paskah, Pengamanan Gereja di Kapuas Hulu Diperketat

 

Keterangan Foto : Suasana _____/// Pengamanan perayaan Jumat Agung yang di lakukan oleh Polres Kapuas Hulu, TNI, Sat Pol PP (tiiga pilar) di salah satu gereja di Putussibau.

MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Polres Kapuas Hulu, Polda Kalimantan Barat memperketat pengamanan di gereja-gereja di Kapuas Hulu saat perayaan Jumat Agung, Jumat (2/4/2021), dan Hari Raya Paskah pada Minggu (4/4/2021) mendatang.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P melalui Paur Subbag Humas Iptu Jaspian mengatakan, pihaknya menyiapkan personel gabungan dari Polri, TNI, dan Sat Pol PP guna mengamankan gereja selama Jumat Agung dan Paskah pekan ini.

"Semua Gereja yang melaksanakan perayaan Hari Raya Paskah di jaga oleh personil gabungan, baik itu ditingkat Kecamatan, "ujar Perwira yang pernah menjabat Kapolsek Pengkadan.

Jaspian menjelaskan, ada satu gereja yang pengamanannya menjadi prioritas, yakni Gereja Santa Maria Tak Bernoda yang terletak di ibukota Putussibau.

"Satu skala prioritas ini akan ditempatkan memang agak lebih pengamanannya. Mengingat kegiatan perayaan Paskah dari pagi hingga malam," terang Jaspian

Dikatakan Jaspian, untuk gereja lainnya tetap dilakukan pengamanan bersama tiga pilar.

"Pengamanan tetap dilakukan disemua Gereja, akan tetapi melihat jadwal kegiatan perayaan Paskah, "tuturnya (Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !