Kabar Gembira, SMK Mugas Buka Pendaftaran Gratis untuk Yatim Piatu

MenaraToday.Com - Malang :

Kabar gembira di dunia pendidikan datang dari SMK Muhammadiyah 3 Singosari, Kabupaten Malang. SMK Mugas memfasilitasi putra-putri yang tidak bisa masuk ke SMK Negeri melalui PPDB secara gratis.

Informasi menggembirakan ini disampaikan Nuvrida Ika dalam keterangan yang diterima MenaraToday. Progam gratis tersebut akan diberikan kepada calon peserta didik baru kategori yatim piatu, pesantren dan panti asuhan.

"Berkah Ramadhan SMK Mugas ini, kami memberikan banyak kejutan. Yang selain gratis untuk yatim piatu, pesantren dan panti asuhan. Juga gratis SPP 3 bulan bagi peserta yang daftar di bulan Ramadhan kali ini," kata Nuvrida, Selasa (13/4/2021).

Menurut Staff Waka Humas SMK Mugas itu, para peserta didik baru hanya cukup mengganti biaya seragam kurleb sebesar 300 ribu. Sementara untuk yang lainnya tidak dibebankan biaya, baik itu pendaftaran maupun daftar ulang.

"Kami juga menerima delivery service formulir pendaftaran dan daftar ulang, yakni ketika peserta didik mendaftar pihak sekolah yang lantas mendatangi rumahnya," tambah Nuvrida.

Wanita yang pernah mengenyam pendidikan D3 di STP Sahid Purwakarta tersebut menjelaskan, program bantuan ini diharapkan agar tidak ada lagi anak yang tidak bisa sekolah akibat faktor ekonomi.

"Dengan adanya program gratis ini, kami tidak ingin ada lagi anak-anak tidak bisa sekolah akibat ekonomi. Semua warga negara berhak mendapat pendidikan," ujarnya.

Sementara untuk diketahui, SMK Mugas Center Of Excellence sendiri terletak di Jl. Ken arok no9 Pagentan Singosari, Kabupaten Malang. Bagi yang ingin mendaftar bisa menghubungi nomor 081358358260.

Adapun daftar kejuruan di sekolah segudang prestasi ini sebagai berikut:

1. Perkantoran ( OTKP)

2. Akuntansi (AKL)

3. Perhotelan ( PHL)

4. Tata Boga (TB)

5. Multimedia (MM)

6. Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM)


(Sofyan Adi Cahyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama