Kapolda Sumut Pimpin Release Pengungkapan Kasus Penyelundupan 57 Kg Sabu dan 5000 Butir Ineks.

Keterqngan Gambar : Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak didampingi Anggota DPR RI, Hinca Panjaitan, Kapplres Asahan dan Kasat Narkoba beserta barang bukti 57 Kg Sabu dan 5 ribu butir pil ekstasi (Foto ; Nn)


MenaraToday Com - Asahan :

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapodasu), Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak langsung memimpin press release pengungkapan kasus penyelundupam 57 Kg narkotika jenis sabu dan 5 ribu butir pil ekstasi, yang digelar di ruangan Satresnarkoba Polres Asahan, Jumat (23/4/2021) siang.

Kapoldasu didampingi Anggota DPR RI, Hinca Panjaitan, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto dan Kasat Narkoba AKP Nasri Ginting menyebutkan bahwa pengungkapan kasus narkoba ini adalah pengungkapan kasus terbesar sejajaran Polda Sumut di tahun 2021 ini

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Satresnarkoba Polres Asahan yang telah berhasil menggagalkan peredaran narkoba jaringan internasional jenis sabu seberat 57 Kg dan 5 ribu butir pil ekstasi yang masuk melalui perairan Kabupaten Asahan. Maka dari itu saya memerintahkan personil Satresnarkoba Polres Asahan untuk mengawasi pelabuhan-pelabuhan tikus yang di duga kuat sebagai lokasi peredaran narkoba di jalur perairan Asahan" ujar perwira tinggi berpangkat dua bintang ini.

Lebih lanjut orang nomor satu sejajaran Polda Sumut ini menyebutkan tersangka atas nama Harianto (39) warga Desa Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

'Pelaku merupakan tekong kapal yang nekat menggandong Sabu karena diiming-imingi dengan upah uang puluhan juta rupiah, pelaku ditangkap pada Sabtu (17/4/2021)  tepatnya dua hari setelah penemuan barang bukti yang di temukan di kapal" ujarnya sembari menyebutkan kepada pelaku akan di jatuhi hukuman maksimal.

Sementara itu Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Demokrat Dr. Hinca Panjaitan menyebutkan sebagai putra asli Kabupaten Asahan dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Satresnarkoba Polres Asahan. Dia berharap personil Satresnarkoba dapat bekerja maksimal dalam memberantas peredaran gelap narkotika yang dapat merusak generasi bangsa

"Diharapkan personil kepolisian khususnya Satresnarkoba dapar rutin melakukam patroli ke daerah-daerah rawan penyelundupan narkotika sebab perairan Asahan kerap di lalui oleh para mafia narkotika untuk mengedarkannya ke seluruh pelosok desa" ujarnya (Nunk/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama