Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kapolres Kapuas Hulu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2021

MenaraToday.com - Kapuas Hulu : 

Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah, Polres Kapuas Hulu menggelar apel Operasi Keselamatan Kapuas 2021 di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Senin (12/4/2021).

Operasi Kepolisian dengan sandi Keselamatan Kapuas 2021 ini akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 12 April 2021 sampai dengan 25 April 2021 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P, dihadiri oleh Wakil Bupati Wahyudi Hidayat, S.I.K, M.A.P, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Kuswandi, S.H, Dandim 1206/Pts Letkol Inf. Jemi Oktis Oil, S.I.P, Kajari Kapuas Hulu Eddy Sumarman, S.H. M.H, Kasat Pol PP Kabupaten Kapuas Hulu Rupinus, S.Sos, M.Si, Perwakilan Batalyon Raider sus 644/WLS, Perwakilan dari Pengadilan Negeri Putussibau, PJU Polres Kapuas Hulu serta tamu undangan lainnya.  

Dalam sambutannya, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi membacakan amanat dari Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. Drs. R. Sigid Tri Hardjanto, S.H, M.Si menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan ditengah Pandemi Covid-19.

"Operasi Keselamatan Kapuas 2021 yang akan dilaksanakan selama 14 hari dengan mengedepankan kegiatan preventif dan preemtif serta menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan maksud jangan sampai kegiatan di bulan Ramadhan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19," ucap Kapolres.

Selanjutnya, disampaikan oleh Kapolres bahwa Penekanan Kapolda Kalbar yaitu dengan menyiapkan fisik dan mental serta jaga kesehatan, lakukan deteksi dini dengan memetakan fenomena yang berkembang, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pengamanan dengan profesionalitas dan humanis, laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta humanis.

"Mantapkan kerjasama, solidaritas, dan sinergi terhadap pihak terkait serta tetap menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan. "pesan Kapolres

Selain itu, Kapolres menambahkan bahwa Operasi Keselamatan Kapuas 2021 mengambil tema yaitu "Mewujudkan Kamseltibcarlantas, meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran 2021.

"Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Kapuas 2021 agar mengedepankan tindakan preventif, preemtif dan edukatif sehingga dapat mendapatkan simpati masyarakat serta tujuan utama dari Operasi Keselamatan Kapuas 2021 dapat terlaksana dengan baik," ujar AKBP Wedy Mahadi.

Lanjut Kapolres, mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa serta mengharapkan dalam pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan selalu diberi kelancaran, kesehatan dan terhindar dari timbulnya klaster baru Covid 19 diwilayah Kabupaten Kapuas Hulu. (Rls/JS/Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !