Ketua DPRD Pandeglang Instruksikan Proyek Jalan Di Kecamatan Pagelaran Dikebut Demi Pemudik

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Ketua DPRD Pandeglang, Tubagus Udi Juhdi meminta kontraktor proyek pembangunan jalan Babakan Masjid–Pagelaran, mengebut proses pekerjaannya.

“Karena ini akan menghadapi Lebaran, saya minta proses pengerjaan dikebut. Supaya masyarakat yang mau mudik lebaran, jalan itu bisa dilalui masyarakat,” ungkap Ketua DPRD Pandeglang, Sabtu (24/04/21).

Meski demikian lanjut Udi, pihak pelaksana juga tetap harus memperhatikan kualitas dan kuantitas pembangunan sesuai aturan yang ada.

“Saran saya proses pekerjaan dipercepat, supaya pada saat Lebaran nanti, masyarakat yang hilir-mudik tidak terganggu,” katanya.

Politisi Gerindra itu juga mengetahui, kalau jangka waktu pelaksanaan proyek yang dikerjakan oleh PT Sumber Alam Sejahtera itu masih panjang hingga 18 Juni 2021.

Namun, karena akan menghadapi Lebaran, maka harus dipercepat agar masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan tersebut.

“Terlebih jalur Babakan Masjid-Pagelaran itu jalur dengan volume lalulintas yang cukup tinggi. Maka saya harapkan pihak kontraktor dapat menyelesaikan pembangunan itu sebelum lebaran, meski jangka waktunya masih panjang,” harapnya.

Perlu diketahui, bahwa proyek pembangunan jalan Babakan Masjid-Pagelaran merupakan program dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Pandeglang.

Proyek itu menelan dana sebesar Rp. 6,2 miliar lebih, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2021. Jangka waktu pelaksanaan selama 120 hari kalender, yang dimulai dari tanggal 19 Februari 2021 hingga 18 Juni 2021 mendatang. (Ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama