Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Menyedihkan, Bendera Lambang Negara Indonesia Tidak Berkibar Utuh Dan Terjatuh Di Halaman Disdik Simalungun

Menaratoday.com, Pematang Raya:

Sangat menyedihkan, Bendera "Merah-Putih" sebagai lambang kemerdekaan Republik Indonesia yang diperjuangkan oleh para Pahlawan Nasional, saat ini seakan tidak dihargai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun. Dimana Bendera Merah-Putih dihalaman kantor pemerintah tidak berkibar utuh dan terkesan tidak terurus.

Dalam pantauan, Bendera Merah-Putih tampak berkibar hanya terpasangkan satu tali pengikat di tengah yang bisanya ada 3 pengikat dalam bendera merah putih yang terletak disisi atas-tengah-Bawah, dan dibagian ujung warna putih bendera terlihat robek. Bendera merah-putih hingga terjatuh akibat tidak kuatnya tali pengikat disisi bendera.
Sangat disayangkan hal tersebut terjadi di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun pada, (Rabu 7/4/2021) sekitar pukul 12:12 saat diabadikan. Kejadian tersebut sangat mencoreng kinerja Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam menghargai lambang negara Republik Indonesia dan jasa para pahlawan pahlawan nasional.

Pengibaran bendera yang seutuhnya telah diatur di UU Dasar 1945 dan UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan.

Namun Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun, Elfiani Sitepu saat dikonfirmasi terkait bendera tersebut seakan tidak peduli dan bungkam. Elfiani Sitepu saat dikonfirmasi melalui sambungan WA miliknya memilih diam dan tidak membalas konfirmasi. (R1/red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !