Pangdam XII/Tpr Beri Kado Terindah di HUT ke-75 Persit


MenaraToday.Com - Kubu Raya

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan kado kepada Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah XII/Tanjungpura berupa Rumah Keterampilan Griya Karya Kencana yang didirikan tepat di samping Kantor Persit KCK PD XII/Tpr.

Rumah Keterampilan Griya Karya Kencana yang berkonsep rumah adat dayak atau biasa disebut Rumah Radank hari ini diresmikan penggunaannya oleh Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Ely Nur Rahmad.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr didampingi oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos dan Wakil Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Dewi Djaka Budhi Utama. Dilanjutkan dengan peninjauan ruangan.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat memberikan sambutan mengatakan, tema peringatan HUT ke-75 Persit tahun ini adalah Persit Kartika Chandra Kirana Meningkatkan Kreativitas dan Produktifitas Untuk Menciptakan Keluarga yang Mandiri dan Tangguh di Masa Pandemi.

"Untuk itu saya kira sangatlah tepat, dari hasil diskusi kami para suami memberikan kado berupa rumah radank, yang kita berikan nama Rumah Keterampilan Griya Karya Kencana," kata Pangdam.

Menurut Pangdam, dengan adanya Rumah Keterampilan Griya Karya Kencana, Persit nantinya dapat meningkatkan kreatifitas dan inovasi sekaligus bersilaturahmi dan menciptakan produk-produk baru yang memiliki nilai ekonomis.

"Ini tentunya sejalan juga dengan program Presiden yaitu bagaimana bisa mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19," ujar Pangdam.

Untuk itu mantan Aspam Kasad ini berharap kepada Persit maupun Prajurit yang memiliki ide dan kreatifitas baru bisa ditampilkan di Rumah Keterampilan Griya Karya Kencana.

"Silahkan berkreasi tentunya yang memiliki nilai jual, sehingga dapat dibeli kita atau masyarakat sehingga Persit bisa produktif sekaligus mempelopori usaha untuk masyarakat lebih-lebih dapat menciptakan lapangan kerja sehingga mereka juga bisa produktif," tutup Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr/Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama