Pemkab Tulangbawang Raih 7 Kali Penghargaan WTP Berturut-Turut

MenaraToday.Com - Tulangbawang :

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang kembali meraih penghargaan WTP ke 7 kali berturut-turut dari BPK - RI perwakilan Provinsi Lampung, yang diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, Andri Yogama, SE.,MM.,Ak.,CSFA),

"Penyerahan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), 7 kali berturut-turut ini dari Pemerintah Pusat terkait Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2020" ujar Andri.

Lebih lanjut Andri menambahkan dirinya berterima kasih kepada Bupati Tulangbawang dan jajarannya yang telah bekerjasama dan mendukung pihaknya pada saat pelaksanaan pemeriksaan.

" Dengan Ini BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung Memberikan Opini Wajar tanpa pengecualian Kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. Semoga ini menjadi momentum untuk lebih mendorong kerjanya, akuntabilitas, transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah" ujarnya, Rabu (28/4/2021) kemarin.

Sementara itu Ketua DPRD Tulangbawang  menyebutkan terkait laporan hasil pemeriksaan yang disampaikan kepada Pemkab Tulangbawang akan ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

"Sebagai lembaga yang memiliki fungsi pengawasan, DPRD Tulangbawang akan terus mendorong dan mengawal proses tindak lanjut yang diamanatkan kepada Pemkab Tulangbawang, apakah itu bersifat saran, opini maupun sifatnya pengembalian" ujarnya.

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung atas kepercayaannya menyerahkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  ke - 7 kali 

"Sebelumnya pihak BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung telah melakukan Audit selama 60 hari di Pemkab Tulangbawang. Saya meyakini bahwa BPK memiliki standar yang digunakan secara tetap dalam Undang Undang Keuangan Negara yang disebut SPKN (Standard Pemeriksaan Keuangan Negara) dan kedepannya kita berharap manajemen pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Tulangbawang dimulai dari proses perencanaan pelaksanaan hingga dengan pelaporan akan semakin baik, akuntabel, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan baik secara hukum maupun etika kewajaran. Saya berharap sangat besar untuk membangun infrastruktur di pemerintah Kabupaten Tulangbawang. Saya berharap BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung untuk senantiasa memberikan bimbingan dan arahan" ujarnya.

Dalam penerimaan Piagam WTP ini Bupati Tulangbawang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang, Sekdakab Tulangbawang, Inspektur Inspektorat dan Kepala BPKAD (Helmi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama