Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Permudah Penyaluran BPNT, Nuriah Minta BTN Buka Layanan Di Kabupaten Pandeglang

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Kepala Dinas Sosial Nuriah secara tegas meminta kepada pihak Bank Tabungan Negara (BTN) untuk membuka layanan di Kabupaten Pandeglang.

Pasalnya, selama ini jika ada kendala dalam penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) harus datang ke Kantor BTN Cilegon. Demikian ungkap Nuriah, Kamis (8/4/2021).

"Ini permintaan kesekian dari kami,  kenyataannya hingga saat ini di Pandeglang belum ada unit BTN, setiap ada kendala KPM kami berangkat ke Cilegon," Tuturnya

Ia meminta, ada ketegasan dari pihak bank BTN untuk membuka layanan di Pandeglang, ini salah satu faktor yang mendukung suksesnya program BPNT.

 "Kalau layanan bank belum ada disini permasalahan ini tidak akan selesai, saya harap ada mobil layanan sebelum ada kantor unit disini," ujarnya.

Selain dari unit layanan, Kadinsos juga meminta BTN memperhatikan pendistribusian edisi dan signal, mengingat edisi setiap daerah berbeda-beda kekuatan jaringannya. 

"Saya minta setelah setelah veryfikasi e-waroong segera didistribusikan edisinya. Untuk signal provider nya sesuaikan dengan kondisi daerah, Karena pernah ada masyarakat KPM saat mau pencairan BPNT harus ke bukit untuk mencari signal," imbuhnya.

Menjawab pertanyaan dari Kepala Dinas Sosial Pandeglang, I Wayan Cahyo sebagai Wakil Kepala Cabang BTN Cilegon menyampaikan, terkait unit layanan BTN di Pandeglang saat ini sedang dalam proses tahapan perizinan dan penentuan lokasi. 

"Kami sudah tindaklanjuti kepada kantor pusat, persetujuan sudah muncul pada bulan November 2020," katanya.

"Saat ini sedang dalam proses izin dan sedang tahapan negosiasi penentuan tempat. Sementara ini kami akan upayakan mobile layanan terlebih dahulu," sambungnya.

Untuk Edisi, ia mengakui memang saat ini belum bisa memenuhi keseluruhan. Namun pihaknya berjanji dalam waktu dekat akan segera dipenuhi. 

"Memang ada keterlambatan, tapi menurut kantor pusat edisi sudah ada sekarang sedang prosen ijek setting, "jelasnya (Ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !