Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

PTPN IV Unit PKS Bahjambi Ikuti Lomba Berbalas Pantun Salah Satu Bentuk Budaya Bukan Benda

Menaratoday.com, Simalungun:

PTPN IV. Unit PKS Bahjambi yang juga salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ikuti lomba berbalas pantun, kegiatan ini salah satu bentuk budaya dari leluhur yang terus-menerus akan dilestarikan khususnya kaum muda milenial.

PT. Balai Pustaka yang dikenal sebagai rumah besar satrawan Indonesia menyelenggarakan Lomba Berbalas Pantun tahun 2021. Kegiatan yang bertujuan untuk menyambut dikukuhkannya pantun sebagai Warisan Budaya Dunia Tak Benda, pada sidang Intergovernmental Committee For the Safeguarding of the Ingaible Culture Heritage di Paris, 17 Desember 2020.

Rudy Simatupang, Manajer PTPN IV Unit PKS Bah Jambi menyampaikan, kesempatan kali ini Tim Berbalas Pantun ikut menjadi peserta perlombaan dengan tema pantun motivasi atau semangat, lingkungan hidup dan pergaulan dengan kategori milenial anak perusahaan BUMN. 

Jumlah pelantun dalam grup terdiri dari dua orang laki - laki dan dua orang perempuan dengan mengenakan pakaian adat. Seluruh peserta mengirimkan video ke situs Berbalas Pantun Tahun 2021 Balai Pustaka selambatnya sampai 30 April 2021. 
Untuk materi pantun dan pembuatan video ditangani langsung oleh Dezy Fairu, Maskep PKS yang merupakan Putra Melayu Deli. (RG)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !