Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Kapolda Sumut Bersilaturahmi Dengan Para Tokoh Lintas Agama Secara Virtual


MenaraToday.Com - Asahan :

Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto bersama dengan tokoh lintas Agama mengikuti zoom meeting yang di pimpin Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra di ruang breafing Polres Asahan, Sabtu (10/4/2021) sekira pukul 10.00 Wib.

"Kegiatan zoom meeting bersama Kapoldasu ini digelar dari ruangan Tibrata Polda Sumut dengan tujuan Kapolda Sumut ingin bersilaturrahmi dengan tokoh lintas agama yang berada di wilkum Polres Asahan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H" ujar Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto didampingi Kasat Binmas AKP G. Silaban dan Kasubbag Humas Iptu M. Pakpahan. 

Lebih lanjut Kapolres menyebutkan silaturrahmi dengan para tokoh lintas agama ini merupakan program Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo dalam pemantapan kinerja pemeliharaan Kamtibmas dan kegiatan ini dilakukan serentak di Polres/Polresta sejajaran Polda Sumut. 

Kakanwil Kemenag Provinsi Sumut diwakili oleh Arifin S.Ag menyampaikan salam dari Kakanwil yang saat ini berada di Jakarta.

"Kami mengucapkan terima kasih telah diundang dalam kegiatan silaturrahmi ini. Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan ini, karena bisa dijadikan sebagai sarana dalam memupuk persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama. Mudah-mudahan kegiatan ini mendapatkan Ridho dan berkah dari Allah SWT, semoga dengan silaturrahmi ini kita semakin akrab" ujarnya.

Sementara itu Kapolda Sumut Irjen Pol R.Z Panca Putra menyampaikan salam hormat kepada seluruh tokoh lintas agama dan ketua ormas agama di seluruh Polres yang berada di jajaran Polda Sumut. 

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tokoh dan pemuka agama yang hadir di acara silaturrahmi ini yang bertujuan untuk membangun sinergitas Polda Sumut dengan para tokoh lintas agama. Saya berharap moment ini dapat dijadikan sebagai ajang perkenalan saya yang baru menjabat sebagai Kapolda selama 2 minggu. Tanpa terasa sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan 1442 H. Disini saya bermohon dukungan dari para ulama dan tokoh agama untuk bersama-sama menjaga kekondusifan wilkum Polda Sumut. Saya juga berharap kepada para pemuka agama agar kiranya dapat memberikan masukan dan himbauan kepada masyarakat dengan memberikan edukasi dan pencerahan dalam pemeliharaan Kamtibmas. Terakhir saya berharap dengan adanya silaturrahmi ini membawa makna dan arti dalam merajut silaturrahmi dan menjaga persatuan dalam kerukunan beragama" ujar Jenderal Polisi berbintang dua ini. 

Dalam silaturrahmi melalui zoom meeting ini Kapolda Sumut didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, perwakilan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumut, Ketua FKUB Sumut, Perwakilan Ketua MUI Sumut, Ketua MUI Kota Medan, Ketua PBNU Sumut, Ketua PW Al-Washliyah Sumut, Ketua PW Muhammadiyah Sumut, Ketua PAMK Sumut, Dai Kamtibmas, Ketua Ormas Agama dan Tokoh Lintas Agama, Pimpinan Pondok Pesantrendan pejabat Utama Polda Sumut.

Sementara di Polres Asahan kegiatan tersebut di ikuti Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, perwakilan Ketua MUI Asahan, Perwakilan Kakankemenag Asahan, Ketua PC NU, Ketua Al Washliyah , perwakilan Ketua PD Muhammadiyah , Ketua PAMK, Ketua Dai Kamtibmas,  Ketua Imtaq Ketua DMI, Perwakilan Ketua Bamag, Ketua BKM Mesjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Tokoh Enam Lintas Agama dan PJU Polres Asahan.  (Nunk/Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !