Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Sampah Menumpuk di Jalur Menuju Destinasi Wisata Pandeglang, Berlin : 'Siapa Yang Bertanggung Jawab?'

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

 Menumpuknya sampah disepanjang jalur menuju destinasi wisata kabupaten pandeglang dikeluhkan warga, pasalnya hal itu akan membuat citra buruk dan kesan yang kurang sedap dimata para wisatawan yang nanti akan menghabiskan waktu libur hari rayanya di Kabupaten Pandeglang. Selain itu, jalur tersebut juga merupakan akses pintu masuk ke jalur destinasi wisata seperti Pemandian Cikoromoy di Cimanuk, Pantai Caringin, Pantai Carita dan lainnya.

Aktivis Bersih-Bersih Lingkungan (BERLIN), Andang Suherman menyesalkan, sikap masyarakat yang tidak sadar akan lingkungan. Karena para pelancong dari luar daerah yang hendak berwisata saat memasuki jalan raya di kabupaten Pandeglang tidak di suguhi dengan Keidahan tataruang wisata, melainkan pemandangan dengan spot Sampah yang berserakan disepanjang jalan Raya, menuju destinasi wisata.

“Pemandangan yang sering kita lihat bersama dimana di beberapa titik, dipinggir Jalan Raya seperti di Jembatan Cihideng Kecamatan Cimanuk banyak tumpukan Sampah, di jalan raya Mengger-Caringin Kp. Cibaru terlihat berserakan sampah, sekalipun Pemerintah sudah memasang Plang himbauan dan larangan untuk tidak membuang sampah di lokasi itu, namun tetap saja. Entah itu Masyarakat mana yang membuang Sampah di Lokasi tersebut. Peringatan plang Larangan Sudah tidak di anggap lagi oleh Masyarakat.” Ucap Andang, Sabtu (24/4/2021).

Ia menambahkan, entah siapa atau Dinas mana yang harus bertanggung jawab atas Persoalan sampah yang berserakan di pinggir jalan tersebut, yang pasti ini harus segera ada solusi agar penataan ruang dan wilayah di Kabupaten Pandeglang bisa tertata rapih, dan terlihat bersih. 

Apalagi lanjut Andang, Liburan Hari Raya akan segera tiba, jika kondisi tersebut tidak segera dibenahi maka akan sangat disayangkan, mengingat banyak spot wisata di kabupaten Pandeglang yang diprediksi akan banyak dikunjungi para wisatawan baik dari luar kabupaten maupun lokal. (Ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !