Sekdakab Kapuas Hulu Buka Lokakarya Pelatihan Ekonomi Hijau

MenaraToday.Com - Kapuas Hulu :

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Drs. H. Mohd. Zaini, M.M mewakili Bupati Kapuas Hulu membuka acara lokakarya pelatihan ekonomi hijau di aula Bappeda Kapuas Hulu. Rabu, (21/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Sekda menyampaikan bahwa Kabupaten Kapuas Hulu merupakan cagar Biosper, dengan zona inti yang memiliki dua taman nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum yang sangat kaya dengan sumber daya alam dan keanekaragaman hayati. 

"Dengan adanya kekayaan ekologis ini, seharusnya dapat memberikan manfaat, bagi kehidupan yang berkelanjutan bagi masyarakat.

"Konsep ekonomi hijau bukanlah sebuah konsep baru di Kapuas Hulu ini, tetapi keahlian dan keterampilan lokal perlu di kembangkan dan di utamakan, "kata Sekda 

Dikatakan Sekda, kegiatan ini agar dapat mewujudkan konsep agar menjadi kenyataan melalui lokakarya pelatihan ini.

"Sehingga pengembangan ekonomi hijau yang diharapkan dapat ditingkatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu HEBAT. "tuturnya

Dijelaskan Sekda, kegiatan pada hari ini, merupakan kegiatan lanjutan yang diadakan pada bulan Februari dan terus akan berlanjut dua hari ke depan sebagai mana di sampaikan oleh ketua GIZ.

"Semoga lokakarya ini, dapat meningkatkan kapasitas ekonomi hijau, bagi segenap Masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, "tuturnya

Lanjut Dia, khususnya bagi pelaku usaha kiranya akan dapat mendorong meningkatkan kesadaran masyarakat untuk masyarakat Kapuas Hulu, yang tentunya tidak terlepas dari kerjasama antara Pemerintah dengan GIZ. (Rls/Hum Setda/Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama