Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Tetesan Air Mata Warga Warnai Acara Perpisahan Purna Tugas Satgas Yonif Para Raider 502 Ujwala Yudha

MenaraToday.Com - Poso :

Acara yang dikemas secara sederhana namun penuh makna tersebut, dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dari beberapa  desa yakni Desa Rezeki, Desa Lembah Tongoa, Desa Sedoa, Desa Kalemago Kecamatan Lore Timur Kabupaten Poso, Kamis (29/4/2021)

Mengingat bahwa keberadaan satgas Yonif Para Raider 502/UY membuat masyarakat menjadi tenang dalam melaksanakan kegiatan berkebun, dimana Kehidupan warga di desa-desa tersebut mayoritas petani dan ada yang bekerja sebagai pekerja harian yang mendapat upah Rp 60.000,- perhari.

Hal tersebut disampaikan Pasektor 2 Palolo (Napu/Sigi) Lettu Inf Natha Pratama, S.T. Han dikatakan kepada para jajaran Pos yang berada di bawah kendalinya, bahwa walaupun menjelang akhir penugasan ikatan silaturahmi antara Satgas dengan masyarakat di wilayah Operasi tidak boleh terputus. “Justru semakin mendekati kepulangan dari tugas operasi ini, kita harus semakin dekat dengan masyarakat. Karena momen-momen kedekatan bersama mereka yang akan dikenang ketika kita telah tiba di homebase.

Sementara itu Danpos Kalemago Serka Rosadi mengatakan bahwa dirinya dan anggota Pos merasa bahwa masyarakat Desa Kalemago,Kec.Lore Timur,Kab.Poso sudah dianggap sebagai keluarga kedua mereka selama di daerah Operasi Madago Raya 2021.“Jujur saya sendiri merasa berat untuk meninggalkan mereka, karena mereka sudah menjadi bagian dari kami seperti layaknya keluarga, begitupun sebaliknya. Namun perpisahan nanti adalah bukan akhir dari segalanya, kita sudah saling bertukar nomor telepon untuk tetap menjaga silaturrahrahmi,” ucap. Serka Rosadi.

Dari beberapa warga yang dikunjungi oleh Pos Kalemago, terucap salah satu warga bernama Bapak Yanuar (41) yang sama halnya dirasakan oleh Danpos Kalemago Serka Rosadi. “Saya sudah menganggap mereka seperti adik atau bahkan anak sendiri, kita saling berbagi dan memberi satu sama lain. Semoga Satgas Yonif Para Raider 502/UY tidak pernah lupa dengan kami warga Desa Kalemago Kami juga mendoakan semoga sampai selesainya tugas operasi ini, Satgas Yonif Para Raider 502/UY selalu dalam keadaan aman dan sehat semuanya.” tutupnya. (Sofyan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !