Wabup Hadiri Sidang Itsbat Nikah 15 Pasangan Nikah di Kecamatan Jongkong

Keterangan Gambar : Foto ____/// Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T saat memberikan sambutan di kegiatan pelayanan terpadu sidang Isbat nikah di Kecamatan Jongkong. Rabu, (7/4)


MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, menghadiri kegiatan pelayanan terpadu sidang itsbat nikah.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pengadilan Agama Putussibau bekerja sama dengan Kementrian Agama dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas Hulu di Gedung Olah Raga(GOR), Desa Jongkong Pasar, Kecamatan Jongkong. Rabu, (7/4)

Sidang itsbat ini diikuti oleh 15 perkara/pasangan, dengan 30 pemohon/orang.

Dalam sambutannya Wakil Bupati, Wahyudi Hidayat mengucapkan selamat kepada para peserta sidang Itsbat dan berharap kepada seluruh masyarakat dapat tertib dalam administrasi kependudukan. 

"Terima kasih kepada Kantor Urusan Agama Putussibau, yang telah berkenan berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dalam pelayanan terpadu sidang itsbat nikah. "kata Wabup

Dikatakan Wabup, sidang itsbat ini bertujuan untuk menyelesaikan perkara nikah 15 belas pasangan yang sebelumnya tidak terdata di Kementrian Agama atau biasa disebut nikah bawah tangan.

"Dengan adanya Sidang itsbat ini, perkara nikah 15 pasangan ini terselesaikan secara administrasi dan terdata di kementerian Agama dan tidak lagi disebut nikah dibawah tangan. "tutur Wabup (Rls/Hum/Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama