Baznas Pandeglang Siap Salurkan ZIS Kepada Para Mustahiq

MenaraToday.com Pandeglang: 

Pemerintah Kabupaten Pandeglang kembali salurkan Zakat tahun 2021 melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pandeglang, Pengelolaan program Zakat, Infaq, Shadaqah (Zis) harus terus dilakukan secara masif, bahkan menurut Bupati Pandeglang Irna Narulita program ini harus melibatkan semua pihak tidak hanya pemerintah, karena ini untuk kemaslahatan umat khususnya kaum dhuafa. Demikian dikatakan Bupati, Jum'at (07/05/21) di Pendopo Pandeglang.

"Kita percayakan pengelolaan zakat kita kepada Baznas, melalui Baznas silahkan masyarakat juga mengusulkan bantuan sesuai dengan program yang ada di Baznas Pandeglang," tutur Irna

Sementara Kepala Baznas Pandeglang Aah Wahid Maulani menyampaikan, Penerimaan ZIS sampai dengan hari kamis 6 Mei 2021 kurang lebih sebesar Rp. 842.508.000. 

"Zakat fitrah sebesar Rp.426.650.000, Zakat profesi Rp.283.111.000, dan Infaq shadaqah Rp. 133.746.500," jelasnya

Lebih lanjut Ia mengatakan, penerimaan ZIS tersebut berasal dari para ASN Pemkab Pandeglang dan Kemenag Pandeglang. 

"Zakat fitrahnya akan disalurkan mulai hari ini sampai menjelang pelaksanaan Idul Fitri kepada semua mustahiq," jelasnya

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekda Pandeglang Pery Hasanudin, para Asda, Kadis, Kepala Bagian, Ketua MUI, KH Encep Muhaemin. (Ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama