Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Bupati dan Kapolres Batu Bara Pantau Pos Check Point

MenaraToday.Com - Batu Bara

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP bersama Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis, SH, MH langsung melakukan peninjauan pos check point penyekatan di pintu keluar masuknya Kendaraan di perbatasan yang berada di Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (8/5/2021).

Hasil dari peninjauan tersebut, sejumlah kendaraan seperti angkutan umum dan mobil pribadi yang hendak masuk ke Kabupaten Batu Bara diperintahkan putar balik.

Menurut Bupati Batu Bara, pos check point didirikan untuk memonitor siapa saja yang keluar-masuk di Kabupaten Batu Bara untuk mencegah masyarakat mudik. Dia mengimbau kepada warga untuk tidak mudik, dan jika diharuskan bepergian wajib membawa dokumen atau surat sesuai dengan aturan yang ditetapkan, dan setidak – tidaknya surat keterangan dari kepala desa yang bersangkutan.

Selain itu, Bupati Zahir juga meminta kerja sama seluruh masyarakat agar bersedia diperiksa kesehatannya dengan bersama-sama untuk tidak mudik dan juga mendukung program Pemerintah. Hal ini tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Semoga kita menyadari bahwa Covid-19 belum sirna dari bumi ini. Untuk itu, kalau kita sayang sama diri kita dan sayang keluarga upayakan jangan mudik,” pinta Bupati Batu Bara.

Sementara, Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis, SH, MH mengatakan, perjalanan ke luar kota maupun masuk ke Batu Bara terlihat sepi, yang banyak terlihat truck pengangkut barang antar kabupaten dan propinsi.

Menurutnya, hari ketiga pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2021, pihaknya memutar balik puluhan kendaraan, baik itu mobil pribadi maupun angkutan umum. “Tapi hari ini ada 4 kendaraan yang kita suruh putar balik, dua angkutan umum dan dua mobil pribadi,” kata Kapolres. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !