Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Ditinggal Berjualan, Tiga Rumah di Tanjung Tiram Ludes Terbakar

MenaraToday.Com - Batu Bara :-

Kebakaran hebat terjadi di Lorong Bunga, Jalan Rakyat, Kelurahan Tanjung Tiram, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara. Rabu (05/05/2021), sekira pukul 17.30 wib.

Kejadian tersebut menghanguskan 3 unit rumah beserta perabotan-perabotannya dan dugaan sementara kejadian tersebut akibat arus pendek listrik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga, tiga rumah tersebut diketahui sedang tidak dihuni oleh sang pemiliknya. Diantara ketiganya, yang dua rumah kosong atau tidak berpenghuni, dan satunya lagi kosong dikarenakan sang pemilik sedang diluar lagi berjualan.

Pantauan wartawan sekira pukul 18.00 Wib, tiga rumah tersebut ludes terbakar diduga karena lambatnya tim pemadam kebakaran yang datang.

Di lokasi tampak Kapolsek Labuhan Ruku bersama sejumlah warga bergotong royong menyiram api dengan air dan meminggirkan serpihan bongkahan kayu sisa kebakaran agar kiranya api yang mulai redup tak meramban memicu kebakaran lagi.

Nilam Cahya (30) warga setempat mengaku panik saat melihat kobaran api yang membesar.

"Tadi tiba-tiba apinya langsung membesar gitu bang, langsunglah kami dan warga lainnya pontang-panting melakukan penyiraman, berharap api lekas dipadamkan. Seperti ada suara ledakan kecil yang memicu kebakaran tersebut namun, saya tidak tahu pasti kebarakaran disebabkan apa. Sedangkan tiga rumah tersebut lagi kosong ditinggali sang pemilik yang lagi berjualan, dan dua diantaranya rumah kosong tanpa penunggu," ujarnya dengan napas ngos-ngosan.

Usai api berhasil dipadamkan, pihak Polsek Labuhan Ruku memberikan pembatas (police line) agar tidak ada warga yang memasuki wilayah kebakaran tersebut dan untuk dilakukan identifikasi oleh pihak Kepolisian Resort Batu Bara keesokan harinya.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Jagani Sijabat, SH mengatakan bahwa, penyebab kebakaran diduga karena adanya konslet listrik.

Kebakaran 3 unit rumah yang berada di Lorong Bunga Lingkungan I Kelurahan Tanjung Tiram, milik Rajak (43), Juwarna (80) , dan Alm. Ana Safari.

Sedangkan kerugian ditaksir sekitar 500 juta untuk tiga unit rumah tersebut.

"Kebakaran tersebut, sekira pukul 17.30 Wib, api dilihat tetangga bernama Nilam Cahaya tetangga si Rajak, melihat api membesar dari rumah si Rajak yang ditinggal kosong karena berjualan, lantas Nilam memberitahukan warga lainnya untuk membantu memadamkan api," ungkap Kapolsek. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !