Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Dukung Minat Baca Pada Masyarakat, Ketua PD GPMB Sumut Lantik PD GPMB Batu Bara


MenaraToday.Com - Batu Bata :

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap bersama dengan Ketua Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD. GPMB) Sumatera Utara Ny. Hj. Nawal Lubis Edy Rahmayadi melantik PD. GPMB Batu Bara, di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjung Gading, Rabu (05/05/2021).

Dalam pelantikan PD GPMB tersebut disertai dengan pemberian fasilitas kendaraan sebanyak enam unit sepeda motor.

"Pemerintah Kabupaten Batu Bara berikan kendaraan untuk para penggiat literasi. Bertujuan untuk meningkatkan kinerjanya dalam membangun masyarakat yang gemar membaca," ujar Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M.Ap. 

Sementara itu Ketua PD GPMB Provinsi Sumatera Utara dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa membaca adalah kunci untuk meningkatkan kualitas intelektual.

"Dalam islam berawal dari perintah membaca. Membaca merupakan jendela dunia. Dengan membaca juga meningkatkan kualitas intelektual. Sehingga kita dapat menghadapi tantangan di era global dan keterbukaan ekonomi. Dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia perlunya peningkatan pada minat baca pada masyarakat karena budaya membaca di masyarakat masih asing. Oleh karena itu gerakan gemar membaca harus dimulai dari keluarga. Untuk itu GPMB harus hadir untuk mensosialisasikan dan mendukung dalam gerakan minat baca pada masyarakat. Pelantikan PD GPMB Batu Bara merupakan pelantikan pertama Pengurus Daerah GPMB di Provinsi Sumatera Utara. Maka saya mengajak kepada Pengurus GPMB Batu Bara untuk Membaca Buku sebagai budaya pada masyarakat Kabupaten Batu Bara", ujar Ny. Hj. Nawal Lubis Edy Rahmayadi.

Pelantikan ditandai dengan pengambilan janji para Pengurus Daerah GPMB Batu Bara dan penyerahan bendera petaka Oleh Ketua PD GPMB Provsu kepada Ketua PD GPMB Batu Bara. 

Serta penampilan dari penggiat literasi, bercerita tentang kisah Danau Laut Tador oleh Bilqis Nazwa (Siswi SDN Sei Suka Deras) dan menghafal biografi tokoh Nasional oleh Hafaz Muhammad Bintang (Siswa SMP IT AL-IHYA Tanjung Gading).

Hadir dalam pelantikan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, Sekretaris Daerah H. Sakti Alam Siregar, Pengurus Daerah GPMB Provinsi Sumatera Utara Ny. Hj. Nawal Edy Rahmayadi, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Utara Ir. Harlen Purba, Kadis Perpustakaan Batu Bara Riyadi serta para Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Batu Bara. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !