Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Hari Ketiga Ops Ketupat Toba 2021, Petugas Pos PAM Sei Ular Putar Balik 282 Kendaraan Pemudik

Keterangan Gambar : Kapolsek Pagar Merbau, Iptu I.R Sitompul saat memeriksa kendaraan pemudik (Foto ; Nn)


MenaraToday.Com - Deli Serdang ; 

Dihari ketiga pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2021, Pos PAM Sei Ular Polresta Deli Serdang melakukan penyekatan pemudik lebaran yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. 

Tidak tanggung-tanggung selama pelaksanaan Operasi tercatat sebanyak 282 kendaraan pemudik yang terpaksa harus berputar balik ke asal.

Kapolsek Pagar Merbau, Iptu I.R Sitompul selaku Kapos PAM saat disambangi wartawan menyebutkan bahwa kebanyakan masyarakat yang melintas di Pos PAM Sei Ular menggunakan kendaraan roda dua.

"Sesuai SOP seluruh kendaraan para pemudik kita suruh putar balik, sebab ini adalah perintah yang tidak bisa di tawar-tawar lagi" ujar Sitompul

Terpisah Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, Sabtu (8/5/2021) menyebutkan bahwa sebanyak 282 kendaraan baik roda dua maupun roda empat harus balik arah saat melintasi perbatasan Deli Serdang menuju Serdang Bedagai.

Lebih lanjut mantan Kapolres Asahan ini menyebutkan peningkatan arus mudik di hari ketiga masih terlihat dibandingkan hari sebelumnya sejak diberlakukan larangan mudik oleh pihak Pemerintah,

"Sebaiknya masyarakat dapat mencermati himbauan dan larangan yang telah dikeluarkan oleh pihak pemerintah, hal tersebut juga telah di cetuskan Presiden Jokowi jauh sebelum pelaksanaan operasi Ketupat diberlakukan di seluruh Indonesia. Namun masih ada saja warga yang mencoba memaksakan diri untuk mudik di masa Pandemi Covid 19 yang masih mewabah" ujarnya.

Perwira menengah dengan pangkat tiga melati dipundak ini lebih lanjut menghimbau agar masyarakat dapat menunda mudik lebaran tahun ini, agar penyebaran covid 19 dapat ditanggulangi.

"Mohon tunda mudik lebaran, untuk membangun silaturrahmi saat ini bisa melalui hubungan video call, anda memaksakan diri untuk mudik maka anda bisa dikatakan tidak mendukung program pemerintah dalam menanggulangi angka penyebaran Covid 19. Jadi untuk itu tetaplah berlebaran di rumah, raihlah kemenangan di Idul Fitri 1442 H. Dan marilah kita sama berdoa agar virus corona ini berakhir dan kita kembali dapat menjalankan aktivitas tanpa ada rasa was-was terjangkit virus ini" ujarnya mengakhiri. (Nink)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !