Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Hindari Konflik, Ketua komisi II DPRD Kota Serang Mengundurkan Diri Dari Jabatannya

MenaraToday.Com - Serang : 

Kabar mengejutkan datang dari DPRD Kota Serang. Ketua Komisi 2 sekaligus anggota Badan Anggaran DPRD Kota Serang Pujiyanto mengundurkan diri dari jabatannya.

Surat pengunduran diri Pujiyanto sudah resmi ditujukan kepada Ketua Fraksi NasDem dan diterima Sekretariat DPRD Kota Serang pada hari Senin, (03/05/21).

Pujiyanto mengungkapkan alasan utama pengunduran dirinya. Menurutnya, dirinya mengundurkan diri dengan alasan demi menjaga kondusifitas di dalam internal partai dan lembaga DPRD Kota Serang.

"Ini salah satu hikmah bulan Ramadhan. Allah telah membuka mata hati saya. Saya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan. Saya khawatir iman saya lemah, maka ketika saya menduduki jabatan strategis saya khilaf. Sebab jabatan yang saya emban sebelumnya sangat strategis," papar Pujiyanto.

Alasan lain dia mengundurkan diri dikarenakan selama ini berteman dengan kawan-kawan yang konsen dan aktif dibidang pemberantasan korupsi. Selain itu juga dirinya berkawan dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

Dengan mengundurkan diri, dirinya berharap langkahnya mendapat ridha Allah SWT. Dia mengaku, memang selama ini selalu dicurigai oleh teman-teman DPRD, karena kedekatannya dengan APH dan aktivis anti korupsi.

"Dengan mundurnya saya dari jabatan itu, saya harap teman-teman leluasa bekerja dan mengabdi kepada masyarakat," paparnya.

Pujianto juga mengatakan, dirinya tidak mau temen-teman aktivis terganggu dalam upaya pemberantasan korupsi di Kota Serang maupun di Banten, karena dirinya memegang dua jabatan itu.

Pujiyanto tak lupa mengucapkan terima kasih dan mohon maaf kepada warga Kota Serang yang sudah memilihnya.

"Terima kasih juga kepada pimpinan partai yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menduduki dua alat kelengkapan dewan atau AKD yang sangat strategis," ujarnya.

Sementara itu, aktivis anti korupsi Banten yang juga Direktur Eksekutif Aliansi Lembaga Independen Peduli Publik (ALIPP) Uday Suhada mengaku kaget dengan keputusan yang telah diambil Pujiyanto.

"Jujur saya kaget. Beliau rela menanggalkan jabatan politisnya yang secara

finansial cukup, dengan alasan ingin membuat nyaman kawan-kawan anti korupsi," paparnya. (Ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !