Jelang Porprov, FAJI Pandeglang Gelar Latihan Bersama Untirta Serang Di Ciberang Lebak

MenaraToday.com - Pandeglang :

Dalam rangka mempersiapkan diri untuk Pekan Olahraga Provinsi Banten (Porprov), Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Pandeglang menggelar latihan bersama Prodi Ilmu Keolahragaan Untirta Serang, Sabtu-Minggu (29/05/21-30/05/21), di Banten Rafting Ciberang  yang terletak di Kampung Muhara Desa Ciladaeun kecamatan Lebak Gedong kabupaten Lebak, Banten.

Ketua FAJI Pandeglang Arief Nuryadin mengatakan, latihan ini dikhususkan untuk memfokuskan sekaligus persiapan untuk menghadapi Porprov. 

"Karena di masa pandemi Covid-19 banyak atlet yang tidak sempat latihan dan tentu itu akan menurunkan performa mereka sebagai atlet. Misalnya di Untirta ada prodi Ilmu Keolahragaan yang fokus pada sport tourism (pariwisata olahraga) yang konsen juga dengan arung jeram. Untuk itu kami lakukan latihan bersama karena akan terjadi interaksi antara konsen prestasi dan akademisi," ujar Arief

Menurutnya, bahwa sebelum melakukan latihan bersama ini, para atlet dan mahasiswa telah melakukan test antigen dan genose. Test dilakukan di Kampus Untirta fakultas Kedokteran dan FAJI Banten yang mempunyai peralatan yang cukup untuk latihan, setelah sebelumnya di support peralatan oleh KONI Kab. Pandeglang di bawah kepemimpinan Ibu Rizka Natakusuma.

"Latihan bersama ini diinisiasi oleh Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) FAJI Pandeglang yaitu Wahyu BRM," tukasnya

Sementara itu, mewakili FAJI Pandeglang Wahyu BRM mengatakan, bahwa latihan dilakukan di sungai Ciberang  ini karena lokasi tersebut cukup memenuhi kualifikasi untuk meningkatkan fisik dan teknik para atlet.

"Karakteristik sungainya di Ciberang ini unik dan cukup menantang bagi atlet, jadi pas untuk dijadikan arena latihan para atlit yang akan turun dalam Proprov nanti," tuturnya. (Ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama