Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kabupaten Pandeglang Raih WTP 5 Kali

Kepala BPK-RI: Tahun Ini Seluruh Kabupaten dan kota di Banten Mendapatkan WTP

MenaraToday.com - Pandeglang :

Pada penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), Pemerintah Kabupaten Pandeglang kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK) Perwakilan Banten. 

"Yang kita harapkan laporan keuangan ini terus disajikan sesuai dengan standar akuntansi pemerintah, Alhamdulillah kita kembali raih WTP untuk LKPD tahun 2020," demikian dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita usai acara penyerahan LHP di Kantor BPK RI Perwal Banten, Senin (10/05/21).

Menurut Irna, capaian ini merupakan hasil kerja seluruh aparatur pemerintah yang ada di Kabupaten Pandeglang. 

" Ini hasil kerja bersama semua OPD, kami ucapkan terimakasih semoga penyajian laporan keuangan terus lebih baik lagi," ungkapnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang TB Udi Juhdi mengapresiasi atas LHP yang diterima Pemkab Pandeglang dari BPK- RI Perwal Banten. 

" Ini yang kelima kalinya dari sejak tahun 2016-2020, artinya laporan yang disajikan sesuai standar akuntansi," ujarnya.

Walaupun sudah lima kali raih WTP, bukan berarti tidak ada temuan yang sipatnya administratif, untuk itu kata Tb Udi Juhdi, pihak BPK terus melakukan pendampingan kepada Pemkab Pandeglang khususnya OPD strategis.

 "Koreksi ini akan memberikan masukan, sehingga dapat lebih baik," imbuhnya.

Hal yang sama juga diperoleh Kabupaten lebak, dimana tahun ini kabupaten lebak kembali mendapatkan WTP untuk yang ke enam kalinya sejak dibawah kepemimpinan Hj. Iti Octavia jayabaya. 

Bupati Iti Octavia mengucap syukur atas prestasi tersebut.

"Alhamdulillah kabupaten lebak kembali mendapatkan Opini WTP untuk ke 6 kalinya terkait laporan keuangan dan Terimakasih kepada seluruh Masyarakat juga aparatur pemerintah Kab. Lebak, tanpa doa dan dukungan dari masyarakat, kita tidak akan bisa apa-apa, haturnuhuuun," ungkapnya

Iti berharap, prestasi tersebut dapat dipertahankan dan jajaran aparatur pemerintah Kab. Lebak lebih semangat dan lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas diemban," ucapnya

Sementara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pandeglang Iskandar mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah berupaya untuk menyajikan pelaporan yang sesuai standar akuntansi nasional.

 "Kita upayakan semaksimal mungkin, sehingga sesuai standar dan kewajarannya bisa diterima,"ungkapnya.

Dalam sambutannya, Kepala BPK-RI Perwakilan Banten Arman Syifa mengatakan, tahun ini seluruh Kabupaten dan Kota di Banten mendapatkan opini WTP atas LKPD tahun 2020.

 "Tahun ini kami berikan Opini WTP untuk semua Kabupaten dan Kota. Kami ucapkan terimakasih, mudah mudahan terus ditingkatkan baik SPI maupun kepatuhannya, atas kerjasamanya kami ucapkan terimakasih," tandasnya. (Ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !