Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kadin Batu Bara Bagikan Paket Beras Kepada Kaum Duafa

MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Batu Bara, jam 16.00 wib - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Batu Bara melalui program Kadin berbagi, road show membagikan ratusan paket beras kepada kaum duafa di kecamatan Talawi. Selasa (3/5/2021).

Ketua Kadin Batu Bara OK HM Faizal A Djalil melalui wakil ketua bidang OKK Burhan bersama wakil ketua bidang UMKM Loly Sastra dan wakil ketua bidang Pemerintahan Ahmad Muzawir mengatakan kegiatan Kadin berbagi ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat kaum duafa selama pandemi covid-19.

Diharapkan dengan disalurkannya bantuan beras ini dapat sedikit mengurangi beban ekonomi masyarakat khususnya dalam menjalankan ibadah puasa serta menyambut hari raya idul Fitri 1440 H tahun 2021 ini.

Adapun kalangan masyarakat kaum duafa yang menjadi sasaran utama Roadshow Kadin berbagi ini adalah Janda, Lansia dan fakir miskin di-Seluruh wilayah Kabupaten Batu Bara yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan sosial dari Pemerintah.

Dijelaskan Burhan, ada sekitar 5 ton beras yang akan disalurkan dalam Roadshow tersebut yang akan menjangkau 12 kecamatan se-Kabupaten Batu Bara.

Amatan wartawan, Roadshow pembagian bantuan beras ini dimulai dari Kampung Kedah Kelurahan Labuhan Ruku, Team Kadin Berbagi tampak menyambangi warga kaum duafa dari pintu kepintu pada Selasa (3/5/2021) pagi.

Selanjutnya, Team Kadin bergerak menuju Desa Indrayaman untuk melakukan hal yang sama memberikan bantuan beras sumbangan ketua Kadin Batu Bara OK HM Faizal Abdul Djalil, demikian pula saat tiba di Desa Masjid Lama, Dahari Selebar dan Dahari Indah, team Kadin berbagi yang sudah ditunggu para kaum duafa yang umumnya terdiri dari Lansia itu langsung memberikan bantuan yang diterima dengan wajah sumringah oleh para kaum duafa tersebut. 

Sore harinya, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembagian Ta'jil.

Tampak ratusan ta'jil dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di Simpang Tiga, Desa Pahang, Kecamatan Talawi, Batu Bara.

Dijelaskan Burhan, Pembagian Ta'jil tersebut juga akan dilakukan di-Seluruh Kecamatan di Batu Bara dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (DWI)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !