Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Mensos dan Walikota Surabaya Resmikan Jembatan Sawunggaling dan Terminal Intermoda Joyoboyo


MenaraToday.Com - Surabaya : 

Pemerintah Kota Surabaya menggelar acara peresmian Jembatan Sawunggaling dan Terminal Intermoda Joyoboyo yang di hadiri oleh Menteri Sosial dan Walikota Surabaya di Jalan Raya Wonokromo Surabaya. (01/05/2021).

Dalam acara peresmian kali ini dihadiri oleh Menteri Sosial R.I, Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim, Ketua DPRD kota Surabaya, Wali Kota Surabaya, 

Forkopimda Kota Surabaya, Pimpinan OPD Provinsi Jawa Timur, Pimpinan OPD Kota Surabaya, Kapolres Tanjung Perak, Pangdam V Brawijaya, dan Kapolsek Wonokromo.

Gedung parkir dan terminal intermoda Joyoboyo merupakan revitalisasi dari terminal Joyoboyo untuk memberikan pelayanan jasa angkutan baik sebagai tempat asal dan tujuan maupun tempat tunggu penumpang angkutan terminal intermoda Joyoboyo dapat mewadahi berbagai angkutan umum seperti bus kota lyn.

Surabaya bus pun juga ikut parkir dan terminal intermoda Joyoboyo juga berfungsi sebagai tempat parkir untuk mengakomodir kendaraan yang parkir di terminal Joyoboyo dan sekitarnya.

Menteri Sosial Republik Indonesia, Risma Menyampaikan bahwa harus tetap menjaga kualitas lingkungan ini karena sekali lagi saya sangat percaya bahwa semua yang terjadi itu adalah dampak dari global warming yang terjadi karena kerusakan kerusakan lingkungan yang ada di muka bumi ini jadi bukan hanya di Indonesia.

Dulu ide jembatan ini adalah Untuk mensupport terminal Intermoda saat itu kita akan membuat sistem Intermoda. dimana saat itu ada krem dan sebagainya tapi insya Allah mestinya bisa dibangun tapi nggak punya duit ya sekarang tapi itu seluruh Indonesia nggak usah kecil hati seluruh dunia bahkan itu terjadi jadi nggak usah kecil hati,”ucapnya.

Gedung parkir dan terminal intermoda Joyoboyo yang berdiri di atas lahan seluas 8669m dengan luas bangunan mencapai 34.624 m. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang operasional terminal dibangun setinggi 5 lantai dan basement. Untuk area indoor terminal intermoda Joyoboyo dilengkapi dengan pendingin ruangan atau (AC) Air Conditioner.

Berikut fasilitas dan kapasitas parkir terminal Intermoda Joyoboyo, Parkir Mobil 363 srp, Parkir Motor 504 SRP, Parkir Sepeda 100 SRP, Slot Bus Pariwisata 8.SRP, Slot Bus Kota Atau Surabaya Bus 4 SRP, Download Line 60 SRP, Drop off mobil pribadi atau taksi 9 SRP, dan 100 kios

Ruang laktasi satu ruang, Mushola satu ruang, Taman bermain lalu lintas satu zona, Ruang kontrol atau ruang pantau CCTV satu ruang.

Terminal intermoda dan gedung parkir Joyoboyo dirancang dengan konsep green building yang bertujuan untuk menjadi terminal ramah lingkungan yang dalam tahap perencanaan pembangunan hingga operasional dan pemeliharaan mengurangi dampak lingkungan dengan menciptakan ruang terbuka hijau, memanfaatkan lahan dengan bijak sehingga menciptakan kualitas udara yang baik dan nyaman untuk dikunjungi, terminal Intermoda Joyoboyo saat ini sedang dalam proses mengikuti sertifikasi silver dari green building council Indonesia. (Jiddan/Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !