Meski Diguyur Hujan, Babinsa Nganjuk Berbagi Takjil

MenaraToday.Com - Nganjuk : 

Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh ampunan dan keberkahan yang membuat banyak orang berlomba-lomba untuk berbuat amal kebaikan.

Seperti para Babinsa dari satuan Kodim 0810/Nganjuk ini yang membagikan takjil untuk menu buka puasa bagi masyarakat yang kurang mampu.

Meskipun sore ini kondisinya tengah hujan, namun hal itu tidak menghalangi mereka untuk membagi-bagikan takjil berupa nasi kotak.

"Berbagi takjil yang mereka lakukan itu merupakan rutinitas yang sering dilakukan di Bulan Suci Ramadhan. "Bagi-bagi takjil ini merupakan program rutin yang kami lakukan di Bulan Ramadhan seperti sekarang ini," kata Dandim 0810/Nganjuk, Letkol Inf Georgius Luky Ariesta saat dikonfirmasi di Makoramil 0810/01 Nganjuk, Jl. Raya Anjuk Ladang, Nganjuk, Sabtu (8/5/2021).

Untuk sasarannya, mantan Danyonif 511/DY itu menerangkan, jika takjil-takjil itu diberikan kepada para kaum dhuafa, pemulung, gelandangan, tukang becak, dan petugas kebersihan.

"Sedangkan untuk jumlahnya, hari ini kita siapkan sebanyak 500 nasi kotak siap saji," sambungnya.

Dia berharap, dengan aksi kepedulian yang mereka lakukan itu, nantinya dapat membantu masyarakat, khususnya bagi umat muslim untuk berbuka puasa.

Sebelum melepas para Babinsa untuk berangkat membagikan takjil, dia tampak memberikan pesannya kepada mereka. "Laksanakan tugas mulia ini sebagai amal ibadah di Bulan Suci Ramadhan," ujarnya.

Meskipun beragama non muslim, namun Letkol Inf Georgius Luky Ariesta dikenal aktif melakukan berbagai aksi sosialnya di Bulan Suci Ramadhan ini, yang salah satunya dengan kegiatan bagi-bagi takjil yang dilakukannya sore ini. (Fadil/release)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama