Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Warga Pagelaran Pertanyakan Anggaran Pembangunan Kantor BPD

MenaraToday.Com - Pandeglang : 

Kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pagelaran yang berada diantara Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pagelaran dan Kantor Desa Pagelaran kecamatan pagelaran kabupaten pandeglang, banten tampak semrawut, terlebih kini tanpa atap.

Menurut salah satu warga Desa Pagelaran yang enggan disebutkan namanya mengatakan, dari informasi yang berkembang bahwa bangunan Kantor BPD Pagelaran sejak dibongkar oleh pihak pemerintah desa seminggu yang lalu, hingga sekarang, Sabtu (08/05/2021) tak kunjung direalisasikan pembangunannya.

Alhasil, Kondisi tersebut mengundang kecurigaan sejumlah pihak, karena keberadaan kantor BPD tersebut berada tepat di Jalan Raya Pagelaran Km 1 Depan SMP Negeri Pagelaran.

"Kami tentu prihatin dan curiga ini proyek tidak jelas kapan dibangunkan nya padahal dari informasi berkembang bahwa anggarannya dari Dana Desa tahun 2020 tapi hingga sekarang tak kunjung dibangunkan, ini Dikemanakan dan ada apa...???," ucapnya penuh tanya

Kami berharap, pihak pemerintah desa dalam hal ini Kepala Desa Pagelaran Endi Suhendi dan jajarannya agar segera menyelesaikan semua pekerjaan yang tertunda," imbuhnya.

Terpisah, Ahen Ketua BPD Pagelaran membenarkan bahwa pembangunan kantornya belum direalisasikan oleh Kades Endi Suhendi.

"Memang benar pak, Kantor BPD Pagelaran sekarang kondisinya tanpa atap setelah dibongkar oleh pihak pemerintah desa meskipun sekarang sudah bulan Mei 2021, namun Pihak Kades berjanji dalam pernyataan yang dibuatnya siap akan bertanggung jawab terhadap pembangunannya," terang Ahen saat dikonfirmasi dikediamannya, di Kp Ciamis Desa Pagelaran. 

Lebih lanjut, Ahen menyampaikan, sepengetahuan dirinya bahwa sumber anggaran untuk renovasi kantor tersebut berasal dari Dana Desa Tahap 1 Tahun 2020 sekitar Rp.60 juta dan ada juga dari uang pajak yang belum disetorkan ke negara sebesar Rp. 30 juta. 

"Kami sering mengingatkan Kepala Desa agar segera melaksanakan pembangunan kantor BPD tersebut terlebih sekarang ini memasuki masa akhir jabatannya sebagai Kepala Desa dan untuk lebih jelasnya silahkan konfirmasi kepada yang bersangkutan yaitu ke Kades dan Sekdes juga," ucapnya. 

Sementara itu, Endi Suhendi Kades Pagelaran yang akrab belum bisa dikonfirmasi. (Ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !