Pangdam XII/Tpr Bagikan Bingkisan Hari Raya Idul Fitri Kepada KBT

MenaraToday.Com - Pontianak : 

Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyerahkan bingkisan Hari Raya Idul Fitri kepada keluarga besar TNI (KBT). Penyerahan bingkisan berlangsung di halaman Kantor PEPABRI Pontianak.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr menyerahkan bingkisan lebaran kepada KBT diantaranya para pengurus PEPABRI, LVRI, PPAD, PERIP, Warakawuri dan DPD PEPABRI. Penyerahan dilakukan secara simbolis terkait protokol kesehatan.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, pemberian bingkisan tersebut merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian TNI dalam hal ini Kodam XII/Tpr sebagai tali asih perekat silaturahmi dengan para pengurus dan anggota PEPABRI, LVRI, PPAD, PERIP dan Warakawuri Provinsi Kalimantan Barat. 

"Semoga bingkisan ini dapat berguna dan dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H dan saya harapkan tidak melihat dari nilai materinya, namun yang penting adalah niat yang tulus dari kami untuk berbagi dan meringankan beban kebutuhan keluarga," ujar Pangdam.

Atas kerja sama yang baik selama ini, dalam acara tersebut Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus beserta anggota PEPABRI, LVRI, PPAD, PERIP dan Warakawuri Provinsi Kalimantan Barat yang selama ini mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI khususnya Kodam XII/Tpr.

"Tetap jaga dan pelihara keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat, demi mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh guna menangkal berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang datang dari luar," ucap Jenderal lulusan Akmil tahun 1988.

Pangdam XII/Tpr mengingatkan,  bahwa negara hingga saat ini masih berjuang melawan penyebaran Covid-19, termasuk di wilayah Provinsi Kalbar. Oleh karena itu, dengan diberlakukannya PPKM skala mikro di seluruh Indonesia, maka sebagai organisasi yang berwawasan kebangsaan, harus selalu mendukung program pemerintah, menjadi contoh dan suri tauladan dalam penegakan protokol kesehatan sebagai upaya mempercepat penanggulangan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kalbar.

"Mari kita terus mensosialisasikan dan memberi himbauan kepada keluarga dan masyarakat sekitar kita agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Sayangi diri kita, keluarga dan antar sesama," ajak Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr/Fadil)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama