Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pemeliharaan dan Pembangunan Saluran Irigasi DI Bahbulawan Sudah Hampir 2 Bulan Sudah Berjalan

Menaratoday.com, Simalungun:

Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Tata Ruang dan PSDA terus melakukan pemeliharaan dan pembangunan saluran irigasi untuk membantu masyarakat petani dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

Di tahun anggaran TA.2021 salah satunya dikerjakan di Daerah Irigasi (DI) Bah Bulawan, Nagori Sigodang Barat, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara melalui sumber anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat.

Dan dalam pantauan menaratoday.com dilokasi kegiatan pelaksanaan pembangunan sudah mulai berjalan, walaupun masih tergolong lambat karena waktu sudah berjalan sekitar 2 bulan berlalu. Pekerja di datangkan pemborong pemenang tender dari Kota Tebing Tinggi.

Dari keterangan pekerja, timnya yang bekerja dilokasi untuk pemasangan merupakan warga tebing tinggi dan menginap disalah satu rumah warga yang terletak di Dusun Persatuan Baru. "Kami dari tebing tinggi bang, kami merupakan pekerja aja dan kami menginap di dusun Persatuan Baru" jelas salah satu pekerja.

Pengerjaan pemasangan sudah dimulai dan sebagian pembersihan lokasi kegiatan tampak sudah di bersihkan, walaupun sebagian pohon yang tumbang masih ada yang menutup lokasi pekerjaan dan belum dibersihkan.

Masyarakat pengguna manfaat kegiatan mengharapkan supaya kegiatan tersebut dapat dikerjakan dengan baik dan dinas terkait juga harus mengawasinya sehingga kegiatan benar-benar terealisasi dengan baik dan bermanfaat. "Kami warga disini sangat mendukung pekerjaan ini dan berharap pemborong dan dinas terkait dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik sehingga bermanfaat. Kegiatan ini kita berharap jangan hanya menghabiskan anggaran semata, namun kualitas dan kuantitasnya asala-asalan" Ujar marga Purba yang mengaku warga sekitar, pada Jum'at (30/4/2021). (R1/red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !