Pemkab Labura Peringati HKG PKK Ke 49 di Kecamatan Kualuh Hilir

MenaraToday.Com - Labura :

Pemkab Labuhan Batu Utara menggelar kegiatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke - 49 yang digelar di Kecamatan Kualuh Hilir, kemarin. 

Dalam kegiatan tersebut dirangkai dengan perlombaan antara lain Lomba Tertib Administrasi, Lomba Hatinya PKK, Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dan Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP 2 K) PKK.

Pada peringatan tersebut perwakilan Camat Kualuh Hilir, Tiamri Ritonga menyebutkan bahwa anggota PKK bisa memberikan peran terbaik dalam keluarga dan dapat menekan angka Stunting. 

" Tantangan hari ini akan berbeda dengan tantangan yang akan datang. Marilah kita mempersiapkan generasi yang akan datang dengan baik untuk kepentingan yang lebih luas" ujar perwakilan Camat.

Sementara itu Ketua PKK Kecamatan Kualuh Hilir, Yenni Susanti Nasution mengajak anggota PKK agar dapat bersama-sama dalam melakukan pencegahan dan penurunan angka stunting khususnya di Kecamatan Kualuh Hilir. 

“Pencegahan dan penurunan angka stunting merupakan tanggung jawab kita bersama" ujar Yeni.

Yenni juga menegaskan untuk terus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Di bulan ini terhitung sudah 1 tahun 3 bulan kita dihadapkan dengan wabah Covid-19 ini. Mari mulai pencegahannya dari diri kita sendiri, keluarga, dan masyarakat sekitar, Kami PKK kecamatan Kualuh hilir sudah melakukan untuk mencegah penularan Covid - 19 menginformasikan kepada masyarakat Untuk menerapkan 4.M. Selalu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak serta Menghindari Kerumunan. Dan kami juga sudah sudah membagikan ribuan Masker kepada Masyarakat secara gratis" papar Yeni.

Diakhir kegiatan diisi dengan penyerahan Trophy serta penghargaan kepada pemenang perlombaan PKK, tingkat Kecamatan Kualuh Hilir yakni Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dari Desa Sei Sentang, Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK dari Desa Teluk Binjai, Lomva Administrasi PKK dari Desa Sei Apung dan Lomva Hatinya PKK dari Desa Tanjung Mangedar. 

Dalam kegiatan ini, di hadiri Tim penilaian PKK  Kabupaten Labura , Babinsa, Serda Wagiman, Kapolpos S.Atmaja, Lurah Kp. Mesjid Suprianto S.Pd, Kepala Puskesmas Rosmaida Uli nababan S.ST, Kordinator Penyuluhan KB Salbiah, (Ngatimin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama