Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Polresta Tangerang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbiran.

MenaraToday.Com - Tanggerang :

Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Malam Takbiran, Rabu (12/5/2021) di depan Kantor Pemasaran Eco Plaza Citraraya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Apel itu turut diikuti personel Brimob Polda Banten, unsur TNI dari Kodim 0510 Tigaraksa dipimpin Dandim Letkol Inf Bangun Siregar, dan Satpol PP Kabupaten Tangerang serta unsur lainnya.

“Hari ini kami melaksanakan apel pengamanan malam takbiran dan pengamanan gereja karena besok juga peringatan Kenaikan Isa Al-Masih,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu menerangkan, pengamanan malam takbiran fokus mencegah kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan kerumunan seperti kegiatan takbiran keliling. Selain itu, petugas juga diarahkan untuk mengantisipasi penggunaan petasan dan/atau kembang api.

“Nanti malam kami melaksanakan pengamanan malam takbir agar diantisipasi untuk kegiatan takbir keliling di wilayah agar tidak ada yang melaksanakan, serta antisipasi petasan,” ujar Wahyu.

Sedangkan untuk kegiatan esok, terang Wahyu, personel mengamankan kegiatan salat Idul Fitri dan kebaktian di gereja. Wahyu pun memerintahkan para kapolsek dan personel Brimob untuk melakukan sterilisasi agar kegiatan salat Idul Fitri dan kebaktian berjalan aman dan lancar.

“Serta mematuhi dengan benar yakni melaksanakan protokol kesehatan,” tutur Wahyu.

Kepada petugas, Wahyu berpesan agar selalu mengutamakan keselamatan. Kata Wahyu, anggota wajib menggunakan body system. Selain itu, personel juga dimintai untuk tidak melaksanakan tugas seorang diri.

“Agar anggota menggunakan body system dan selalu menjaga keselamatan dalam melaksanakan tugas hari ini dan tidak ada yang berpatroli sendiri-sendiri,” terangnya.

Dijelaskan Wahyu, jumlah personel yang diterjunkan sebanyak 208 personel Polresta Tangerang, 60 personel Kodim 0510 Tigaraksa, dan 30 personel Satpol PP Kabupaten Tangerang.

“Petugas juga akan turut mengantisipasi kerumunan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Jadi semua harus tertib protokol kesehatan,” jelasnya (Ila).

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !