Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Warga Desa Banyuanyar Ikut Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama.

MenaraToday.com - Banyuwangi :

Warga Banyuanyar, mendatangi kantor Desa Banyuanyar, Rabu (19/5/2021), untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang pertama dengan prosedur protokol kesehatan. 

Sunasih (80), warga Dusun Krajan RT/RW.23/02 mengaku, mengikuti vaksinasi langsung mendaftarkan diri melalui kantor desa. Ia mendaftar hanya dengan menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Kemudian, Tim medis dari Puskesmas Kalibaru mendata untuk selanjutnya didaftarkan sebagai peserta Vaksinasi Covid-19. 

Tak hanya Sunarsih, tetangganya juga telah didata untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 di kantor desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru,Banyuwangi Jawa - Timur.

"Sebagian sudah mendaftar, tapi ada juga yang belum. Mungkin karena kesibukan. Saya mendaftarkan diri karena ingin mencegah terjadinya penularan Virus Corona," tutur dia. 

Wanita yang berprofesi sebagai buruh tersebut juga menampik isu negatif tentang Vaksinasi Covid-19.

"Pemberian vaksin ini untuk mencegah penularan virus corona. Saya yakin karena belum ada obat ampuh yang bisa mengatasi wabah covid-19," ujar Sunarsih.

Dia berharap, semua warga lanjut usia ( lansia ) 60 Tahun keatas di desa Banyuanyar mengikuti vaksinasi. Sebab, pemberian vaksin itu aman dan halal.   

Sementara itu, Kepala Desa Banyuanyar Supardi mengatakan, kegiatan Vaksinasi Covid -19 dilaksanakan di kantor Desa Banyuanyar," Sesuai jadwal, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 diperuntukkan untuk warga yang ada di desa Banyuanyar,mereka yang mengikuti vaksinasi berusia 60 tahun keatas dengan target berjumlah 913 warga " kata Kades.

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan.

Warga wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,termasuk mengikuti serangkaian tahapan vaksinasi.(S. Rifai)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !