20 Tim Vaksinator Disiagakan, Target 1.400 Orang Harus Tervaksin

MenaraToday.Com - Surabaya : 

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama  Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afianta meninjau pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Kabupaten Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur. Rabu, (16 Juni 2021).

Di  Pendopo Pemkab Sampang, setidaknya sudah bersiaga 20 vaksinator yang nantinya melakukan vaksinasi terhadap 1.400 warga Sampang. 

"Di Sampang juga disediakan Polbankes yang letaknya di Kodim Sampang. Tadi sudah ditinjau langsung oleh Pangdam, Gubernur dan Kapolda,” kata Kapen Humas Satgas Covid, Kolonel Arm Imam Haryadi.

Imam menyebut, vaksinasi itu kali ini ditujukan bagi masyarakat lanjut usia, tenaga pendidik, hingga tenaga kesehatan. Peninjauan itu dilakukan guna memastikan jika pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar.

Puluhan vaksinator itu, kata Imam, terdiri dari 13 tim kesehatan, 4 tim TNI dan 3 tim dari Polri. Sebelumnya, Forkopimda Jatim telah berkoordinasi dengan Bupati/Walikota, Dandim hingga Kapolres se-Jatim. Koordinasi itu, membahas adanya pelaksanaan vaksinasi yang digelar secara serentak di Jawa Timur sebagai upaya memutus rantai penyebaran pandemi.

“Pada intinya, kita semua ingin memaksimalkan vaksinasi, sehingga bisa terbentuk kekebalan berbasis komunitas atau herd immunity,” jelasnya. (Fadil/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama