55 Perempuan Dikabupaten Pandeglang Turut Ramaikan Pilkades Serentak

Ilustrasi


Menaratoday.com PANDEGLANG-Sebanyak 55 perempuan dikabupaten pandeglang dipastikan ikut bersaing dalam kontestasi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 18 Juli 2021 mendatang. Puluhan wanita itu sudah menyelesaikan persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi bakal calon kades.


Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang mencatat secara keseluruhan terdapat 758 bakal calon kades yang bersaing di pilkades serentak. Mereka tersebar di 207 desa di 32 kecamatan.



Kepala Bidang (Kabid) Pemdes pada DPMPD Pandeglang, Asep Permana membenarkan dari total yang mengurus persyaratan surat keterangan (Suket) tidak pernah menjabat kades selama 3 periode ke DPMPD Pandeglang, sebanyak 55 adalah wanita.


“Total potensi yang bakal daftar balon kades kan ada 758 orang, sekitar 55 orangnya adalah perempuan. Kalau jumlah sementara yang sudah daftar itu ada sekitar 500. Ini yang sudah melapor ke kami ya,” katanya.


Diberitakan sebelumnya, 20 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pandeglang mengajukan cuti untuk ikut bertarung di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), yang dijadwalkan pada 18 Juli 2021 mendatang. 


Pengajuan cuti itu telah diterima oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pandeglang. Kepala BKD Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta membenarkan, ada 20 PNS yang mengajukan cuti untuk maju dalam konstelasi Pilkades 2021.


Lanjutnya, 20 orang itu didominasi para staf pelaksana yang bertugas di kecamatan di Kabupaten Pandeglang. 


ILA


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama