Geram Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Menes Gotong Royong Perbaiki Jalan Alun-alun

 

Warga Tengah Menurunkan Material Batu Disekitar Alun Alun Menes

Menaratoday.com PANDEGLANG-Masyarakat Kadugading Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang, banten,  melakukan gotong royong memperbaiki  dan berinisiatif melakukan perbaikan jalan secara swadaya, bahkan mereka meminta sumbangan para pengguna jalan lantaran tak ada perhatian dari Pemkab Pandeglang terhadap kondisi jalan di sekitar Alun-alun Menes itu.


“Pusing melihat kondisi jalan rusak tapi dibiarkan saja oleh pemerintah, makanya kami iuran dana untuk membeli batu buat ngurug jalan ini supaya tidak membahayakan pengguna jalan,” ungkap Herman warga sekitar, Sabtu (12/06/21).


Menurut Herman, kerusakan jalan itu sudah cukup parah, bahkan tidak hanya terjadi di satu titik saja, akan tetapi hampir semua ruas jalan di sekeliling Alun-alun Menes juga rusak. Mirisnya ketika hujan tiba, kondisi jalan digenangi air seperti kubangan kerbau.

Sebagian Jalan Dekat Alun Alun Menes Sudah Ditutup Material Batu


“Dari Cimanying arah alun-alun menes jalanya parah banget, kalau hujan genangan air menutup jalan berlubang sehingga banyak pengendara roda dua yang jatuh,” ungkapnya.


Herman mengaku, perbaikan jalan secara swadaya tersebut akan terus dilakukan hingga jalan tersebut bagus sebagaimana mestinya. Bahkan rencanya, warga akan mengumpulkan dana hingga jalan tersebut dapat dicor agar tahan lama.


“Terimakasih kapada masyarakat kadugading Menes atas partisipasiya, untuk tokoh masyarakat, tak lupa untuk tokoh pemuda saya mengucapkan banyak- banyak trimakasih,” ucapnya.


Herman berharap, pemerintah segera memperbaiki jalan berlubang tersebut.  Pasalnya, jalan alun-alun Menes merupakan akses jalan raya yang dilalui banyak pengendara.


ILA

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama