Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Ancam Keselamatan Pengendara, Kades Sindangmukti Cor Jalan Berlubang

MenaraToday.Com - Karawang : 

Akses jalan poros, jalan alternatif di Desa Sindangmukti tepatnya di  Kamurung Jati RT 001/001 terdapat lubang yang menganga dan dapat mengancam keselamatan pengendara. 

Informasi yang dihimpun dari Kasi Pelayanan, Saepul menyebutkan bahwa dalam sebulan terakhir ini telah terjadi kecelakaan yang menimpa pengendara roda dua.

" Terhitung sudah tiga kali peristiwa kecelakaan akibat dari jalan yang berlubang ini, dimana pengendara sepeda motor berupaya untuk menghindari lubang dan akhirnya mengalami kecelakaan" ujar Saepul saat dikonfirmasi, Selasa (8/6/2021) pagi. 

Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa Sindangmukti, Rahmawati Dewi yang saat dikonfirmasi menyebutkan dengan adanya kejadian kecelakaan yang telah memakan korban dan merupakan dampak dari jalan rusak tersebut.

"Menyikapi hal ini, pemerintah desa melalukan penambalan  di lokasi dengan mengecor jalan yang berlubang, ini kita lakukan untuk mencegah kecelakaan akibat dari jalan yang berlubang tersebut" ujarnya sembari menghimbau agar warga tetap berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya" ujar Dewi

Dewi pun berharap kiranya Dinas PUPR kabupaten  bisa membantu perbaikan jalan yang rusak di desanya. 

'Selain meminta ke Dinas PUPR, saya juga meminta kepada Dinas PRKP agar kiranya dapat membantu memberikan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan di desa ini dengan tujuan agar terciptanya keamanan dan kenyamanan warga" ujarnya mengakhirj.

Menyikapi reaksi cepat Kades, warga pun memberikan apresiasi kepada wanita yang menjadi pemimpin desa tersebut.

"Sebagai warga Desa kami memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa dan perangkatnya yang telah terjun langsung melakukan penambalan beton di areal jalan berlubang tersebut. Selain itu Dewi beserta suaminya pun melakukan pengarungan dan membuka jalan setapak di Dusun Rawakepuh RT 002/002 Sindangmukti. Dengan adanya akses jalan baru sangat bermanfaat untuk masyarakay sekitar" ujar salah seorang warga.  (Gojil)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !