Babinsa Koramil 1206-03/Badau dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Kepala Desa

MenaraToday.Com - Kapuas Hulu : 

Sebagai bentuk sinergitas TNI/Polri dan Perangkat Desa, serta sebagai bentuk kemanunggalan TNI,  Personil Babinsa Koramil 1206-03 Badau, Serda Khairul bersama personil Bhabinkamtibmas Badau Hilir melaksanakan Kemsos dengan Kepala Desa, Tokoh Adat Badau Hilir, Senin (7/6/2021)

"Pelaksanaan Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa,dapat disebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang hadapi masyarakat binaannya di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat,” kata Babinsa. 

Kami, Babinsa dan Babinkamtibmas bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat,” tambah Babinkamtibnas. 

Disela-sela kegiatan tersebut Danramil 1206-04/Badau Mayor Arm Tatang Kusnadi, menyampaikan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas,merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter. Yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI-POLRI dengan masyarakat. Sehingga kedepannya akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaannya. 

 Hidayat (Kepala Tokoh Adat) sangat mengapresiasi kekompakan Babinsa dengan Bhabinkamtibmas, karena selama ini selalu melakukan koordinasi dengan baik kepada Pemerintah Desa,dan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Desa Badau Hilir” ungkapnya. (Dny/1206/Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama