Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Bupati Resmikan Pembukaan TMMD ke-111 Kodim 0321 Rohil

MenaraToday.Com - Rokan Hilir : 

Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) kembali menggelar program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111. Peresmian program TMMD ke 111 yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Rohil ini diresmikan langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, Selasa (15/6/2021).

Danrem 031/WB dalam sambutannya yang dibacakan Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi mengatakan, sebagaimana dipahami, selama ini program TMMD telah membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

Melalui program TMMD secara berkesinambungan lanjutnya, diharapkan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara.

TMMD ke-111 Kodim 0321/Rohil sebutnya, memiliki dua sasaran yaitu sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik dipusatkan di dua kecamatan yaitu kecamatan pekaitan dan bagan sinembah raya berupa pengerasan jalan, pembangunan box culvert, semenisasi jalan, rehab rtlh dan rehab musholla serta tempat wudhu musholla yang dibutuhkan masyarakat di daerah tersebut.

Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan tentang wasbang, bela negara, hukum dan bahaya narkoba, pelayanan kesehatan, KB kesehatan, covid-19, pertanian, peternakan, perikanan, ekonomi kreatif, karhutla serta bakti sosial.

Dengan telah ditetapkannya sasaran fisik dan non fisik pada program TMMD ke-111 kodim 0313/Rohil hendaknya dapat memperoleh hasil yang optimal, sehingga dapat membantu tugas pemerintah dalam percepatan pembangunan di daerah khususnya di kabupaten rokan hilir. 

Hal tersebut tambahnya, sangat sejalan dengan tema TMMD ke-111 yaitu“TMMD wujud sinergi membangun negeri.

"Semoga tema ini dapat memotivasi kita untuk lebih memaksimalkan pencapaian sasaran TMMD ke-111,"katanya.

Selaku penanggung jawab keberhasilan pelaksanaan TMMD, Danrem juga menyampaikan beberapa hal untuk dipedomani oleh para prajurit satgas TMMD ke-111 di lapangan.

Adapun hal yang harus dipedomani diantaranya, laksanakan tugas TMMD yang mulia ini dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab yang tinggi. 

"Bekerjalah secara profesional dengan tetap memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil serta patuhi protokol kesehatan covid-19,"pesan Danrem.

Kedua membangun soliditas dan sinergitas yang kokoh antar sesama prajurit TNI, Polri, aparat pemerintah dan komponen masyarakat lainnya, guna mengoptimalkan pelaksanaan TMMD ini.

Ketiga. Perhatikan faktor cuaca dan pertimbangkan waktu yang ada,  agar kegiatan TMMD dapat berjalan dengan lancar dan sasaran yang telah ditetapkan dapat selesai tepat waktu.

Keempat, hormati dan pahami adat istiadat dan budaya daerah setempat. Manfaatkan TMMD ini sebagai sarana berinteraksi dengan masyarakat untuk memperkokoh kemanunggalan tni-rakyat dan mendukung tugas prajurit di lapangan secara optimal.

Serta kelima memanfaatkan segala dukungan yang ada secara optimal, agar penyelenggaraan TMMD dapat berhasil.

"Semoga pelaksanaan kegiatan program TMMD ke-111 selama 30 hari ini dapat berhasil dan berdaya guna, sehingga mampu mempertahankan nilai-nilai kemanggulangan tni dengan rakyat demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat di kabupaten rohil serta selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19 agar kita selalu terhindar dari virus covid-19,"pungkasnya.(Suwarno)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !